Tampilkan di aplikasi

Hunian bergaya black and white untuk milenial

Majalah Housing Estate - Edisi 174
14 Februari 2019

Majalah Housing Estate - Edisi 174

Unit apartemen dengan luasan terbatas dirancang seksama menjadi hunian kekinian yang nyaman. / Foto : SUSILO

Housing Estate
Superblok Southcity (55 ha) besutan PT Setiawan Dwi Tunggal di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, di perbatasan dengan Jakarta Selatan, sejak tahun 2014 fokus mengembangkan infratruktur kawasan termasuk jembatan yang menghubungkan Pondok Cabe dengan Cinere untuk memperlancar akses. Saat ini jembatan itu diklaim dilewati lebih dari 20 ribu kendaraan per hari. Pengembangan berikutnya adalah ruko SouthCity Square di jalur bulevar yang dikonsep untuk area food and beverage (F&B) modern, disusul apartemen The Parc.

The Parc dibangun di atas lahan 1,5 ha yang akan terdiri dari tiga menara 13 lantai mencakup total 1.600 unit hunian. Saat ini dipasarkan tower pertama Summer (392 unit/31 unit per lantai) menyasar kaum milenial. Konsep desain interiornya dirancang biro Metaphor Interior Architecture (Jakarta) yang berpengalaman menggarap desain interior property besutan perushaan pengembang, antara lain Sinar Mas Land (SML).

“Merancang ruang unit apartmen studio (seperti pada unit contoh ini) selalu menjadi challenge karena luasannya yang terbatasnya. Pemanfaatan ruangnya harus benar-benar maksimal. Secara konsep desain, kami mengusung gaya modern contemporary dengan permainan warna black and white dan sen tuhan natural melalui elemen kayu,” kata Christine, Senior Associate Methaphor.

Hilangkan sekat masif

Untuk menghilangkan kesan ruangan seperti sebuah kotak (boxing) yang monoton, penataan ruang dibuat hampir tanpa sekat. Penggunaan lemari dengan bahan kaca dan rak kayu salah satunya untuk meniadakan blocking tersebut, sehingga ruang terasa lebih plong. Lemarinya juga tidak menggunakan penutup untuk menepis kesan sempit itu.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI