Tampilkan di aplikasi

Menciptakan suasana rumah yang tenang dan damai

Majalah Housing Estate - Edisi 177
13 Mei 2019

Majalah Housing Estate - Edisi 177

Kombinasi warna yang tepat dapat menghadirkan suasana damai, perasaan tenang, dan nyaman di dalam rumah. / Foto : Dok. AkzoNobel

Housing Estate
Keseharian yang penuh kesibukan dan serba cepat seperti saat ini, membuat stres pasti selalu datang menghampiri. Karena itu pastikan rumah Anda menjadi tempat kembali untuk menemukan kedamaian dan ketenangan, sehingga tubuh dan pikiran dapat terpulihkan. Bagaimana caranya? Bermain dengan warna salah satunya.

Seorang psikolog mengungkapkan ada keterkaitan antara warna dan suasana hati seseorang. Warna dapat memiliki dampak yang sangat besar terhadap kondisi psikologis, emosional, fisik, bahkan kesehatan kita. Kombinasi warna yang tepat dipercaya dapat memberikan kekuatan untuk menghadirkan suasana damai serta perasaan tenang dan nyaman di dalam rumah. Selain itu, juga dapat membantu mengatasi stres, memperlambat detak jantung, menurunkan tekanan darah, hingga mengurangi tingkat kecemasan.

Para pakar warna dari AkzoNobel- Dulux telah menyusun beberapa daftar kombinasi warna yang paling menenangkan untuk mengubah suasana rumah menjadi damai dan rileks. Pakar menyarankan untuk membatasi pilihan warna yang akan digunakan hingga pada tiga warna saja. Tentukan suasana apa yang ingin dibangun di dalam rumah sebelum memutuskan warna yang akan diaplikasikan.

Santai di Ruang Keluarga Warna pink pastel yang lembut dan cerah dapat dipadupadankan dengan nuansa kuning madu, guna mendatangkan suasana santai dan energi positif ke dalam ruang keluarga. Tak hanya itu, penggunaan motif garis dengan warna gelap juga dapat diterapkan untuk menghadirkan elemen struktural pada langit-langit di dalam rumah. Sementara pemilihan kain katun dan linen yang sederhana juga mampu menciptakan suasana ruangan menjadi lebih santai.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI