Tampilkan di aplikasi

Kantor fleksibel bergaya modern Skandinavia

Majalah Housing Estate - Edisi 177
13 Mei 2019

Majalah Housing Estate - Edisi 177

Kantor fleksibel akan menjadi tren global yang terus berkembang seiring meningkatnya populasi generasi milenial yang bisa bekerja dimana pun dan kapan pun. / Foto : Dok. Spaces

Housing Estate
Kantor fleksibel akan menjadi tren global yang terus berkembang seiring meningkatnya populasi generasi milenial yang bisa bekerja dimana pun dan kapan pun. Coworking Space atau ruang kerja bersama akan menjadi incaran milenial untuk tempat bekerja secara fleksibel. Salah satu pelopor coworking space, International Workplace Group (IWG) dari Amsterdam, Belanda, awal Maret lalu mencoba memasuki pasar kantor fleksibel di Indonesia dengan mengusung merek Spaces.

Sepuluh tahun lalu IWG telah memulai jaringan kantor virtual Regus di sejumlah lokasi di Jakarta (20 cabang), dan 10 cabang di kota-kota besar di Indonesia. Sebuah studi yang dilakukan IWG mengungkapkan, 98 persen profesional di Indonesia memilih ruang kerja fleksibel yang memungkinkan mereka menjadi lebih produktif saat bepergian. Spaces sendiri didirikan tahun 2006 dan telah memiliki jaringan global dengan 155 kantor di seluruh dunia termasuk Belanda, Amerika Serikat, Singapura, Filipina, dan Australia. Sistem keanggotaan di Spaces tidak hanya berlaku di satu negara, tetapi juga bisa dipakai secara global di seluruh jaringan kantornya.

“Kami percaya bekerja itu menyangkut orang banyak dan ide yang ada. Ditambah pesatnya perkembangan teknologi, kita dapat melihat semakin banyak orang bekerja dengan cara yang berbeda. Kami di sini mendukung perubahan yang terjadi dan berharap dapat memainkan peran positif,” kata Lars Wittig, Wakil Presiden Regional IWG, saat meresmikan Spaces di Jakarta. Di Indonesia tarif Spaces dipatok mulai dari Rp803 ribu per orang per bulan untuk satu meja kantor fleksibel, atau sekitar Rp5-6 juta per bulan untuk penyewaan private office yang memuat dua orang. Selain kantor fisik, Spaces juga menyediakan platform jaringan untuk bekerja, bertemu, berhubungan, berinteraksi, dan bertukar ide.
Majalah Housing Estate di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI