Tampilkan di aplikasi

Buku IA Publisher hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

21 Kata Penggugah Jiwa

Komunitas Guru Jago Menulis Angkatan 1

1 Pembaca
Rp 88.000 15%
Rp 74.800

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 224.400 13%
Rp 64.827 /orang
Rp 194.480

5 Pembaca
Rp 374.000 20%
Rp 59.840 /orang
Rp 299.200

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Buku ini, didedikasikan untuk insan pendidik dan orang tua, yang sedang membersamai putera-puteri harapan bangsa, di mana pun berada. Setiap kata memiliki energi. Sebuah kata yang mampu menggugah jiwa, dan menjadikannya lebih baik. Teruslah menulis, jadikan tulisanmu sebagai konektor kebaikan. Menjadi karya yang abadi.

Salam semangat selalu ...!!!

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Sri Daryanti / Tri Handini Yuniati / Imas Mulyasari / Ratty Suwarminingsih / Siti Nurhayati / Titik Solikhati / Wini Agustiani / Zubaidah S.E.,M.M, / Abdul Azis Muslim / Tatiana Kuntari / Endang Purwati / Itah Wasitah / Budhi Rakhmani Cahyani Putri / Nunun Nurlaila / Dede Nurhayati / Desmidar, S.Pd / Hj. Fachrunisa, M.Pd.I / Heny Purwosari / Ika Rachmawati / Teti Rohayati, S.PdI / Daru Any Putri, S.Pd / Rosita S,Pd.I / Ranny Rifqianie / Fitri Yanti
Editor: Kang Isa / Freddy Faldi Syukur

Penerbit: IA Publisher
ISBN: 9786239941543
Terbit: Januari 2022 , 645 Halaman

BUKU SERUPA













Ikhtisar

Buku ini, didedikasikan untuk insan pendidik dan orang tua, yang sedang membersamai putera-puteri harapan bangsa, di mana pun berada. Setiap kata memiliki energi. Sebuah kata yang mampu menggugah jiwa, dan menjadikannya lebih baik. Teruslah menulis, jadikan tulisanmu sebagai konektor kebaikan. Menjadi karya yang abadi.

Salam semangat selalu ...!!!

Pendahuluan / Prolog

Prakata
Endorsement Untuk Buku Antologi „21Kata Penggugah Jiwa”

"Indonesia menjadi salah satu dari 10 negara, dengan tingkat literasi terendah. Rendahnya tingkat literasi mengakibatkan rendahnya kemampuan untuk secara bijak menyeleksi informasi. Di sisi Iain, masyarakat Indonesia berada di urutan ke-5 paling cerewet di media sosial. Tidak heran jika berita palsu atau hoaks, mudah tersebar karena masyarakat kita mudah mempercayai, dan menyebarkan informasi yang salah. Tingkat literasi dapat ditingkatkan melalui kebiasaan membaca dan menulis, yang penting untuk memperluas wawasan dan pemikiran, serta mempertajam gagasan.

Guru menjadi garda terdepan, dalam upaya meningkatkan literasi. Namun, hal ini memiliki prasyarat bahwa guru, sebagai teladan bagi para murid, harus terlebih dahulu menjaga kemampuan literasinya, di antaranya dengan membiasakan diri menulis, yang saat ini sering terbengkalai karena kesibukan dan rutinitas administrasi, ataupun karena alasan internal, seperti kesulitan mencari ide, dan kurangnya rasa percaya diri. Upaya Komunitas Guru Jago Menulis menyusun antologi "21 Kata Penggugah Jiwa" menjadi salah satu upaya mengobarkan semangat menulis para guru. Saya mengapresiasi upaya Komunitas GSM, memacu gairah menulis para guru untuk meningkatkan profesionalisme guru dalam menghadapi tantangan literasi. "

Benyamin Davnie
Wali Kota Tangerang Selatan

Kata Pengantar
Program Guru Jago Menulis ( GJM ), ini dimulai sejak dibentuknya group WhatsApp pada tanggal 5 Oktober 2021 oleh Manajemen ABCo Motivatindo. Pada saat itu, sahabat guru yang mendaftar dalam program ini, dimasukkan ke dalam group sebagai ruang diskusi literasi, untuk Angkatan pertama. Group yang memberikan kebebasan untuk berkomunikasi, dan bercengkrama tentu dengan memerhatikan tata etika dengan sopan santun. Petualangan yang penuh keajaiban ini, dimulai mulai di sini.

Di kelas Guru Jago Menulis, peserta mendapatkan kesempatan belajar untuk menjadi penulis. Dimulai dari materi bagaimana mindset seorang penulis, bagaimana mengenal penulis-penulis hebat yang menjadi inspirasi. Pertemuan kedua, membahas bagaimana ide menulis bisa mengalir dengan deras, serta asumsi-asumsi penting dalam menulis. Pertemuan ketiga, membahas bagaimana buku pasti terbit dan menjadi magnet. Terakhir adalah tahapan penerbitan buku, dan bagaimana buku menjadi Best seller.

Setelah kelas Zoom selesai, para peserta mendapatkan tugas untuk menulis dengan tema harian, yang diberikan oleh Coach Freddy Faldi Syukur. Sahabat Guru begitu antusias untuk menerima tantangan ini. Mereka memposting tulisan ini, ke Instagramnya masing-masing.

Buku ini adalah, kumpulan dari beberapa tulisan sahabat yang telah mengikuti kelas Guru Jago Menulis. Ada 21 kata penggugah jiwa, yang dikembangkan oleh sahabat penulis. Kata yang bisa memberikan inspirasi untuk siapa pun yang membacanya.

Semoga kita bisa terus belajar untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kompetensi kita, khususnya untuk menulis. Hal ini menjadikan kita terus mendidik anak, dengan penuh cinta untuk menjadikan mereka anak yang berkarakter mulia.

Silahkan baca buku ini, dari mana pun ingin anda memulainya. Semoga setiap kalimat yang bapak dan ibu baca, mengandung kebaikan dan kebermanfaatan.

Buku ini bisa menjadi hadiah dari bapak dan ibu, yang ingin mengajak teman-teman guru menjadi Guru Dahsyat. Selamat menjadi konektor kebaikan, dalam kehidupan yang singkat ini. Terus bergerak, bermaslahat dan bermakna. Terus berproses, berprogres dan jangan banyak protes.

Wallahu a’alam bisowab.

Penulis

Ratty Suwarminingsih - Gemar menulis sejak mahasiswa di IPB, setelah lulus sarjana masih suka meneruskan hobby menulisnya, hingga beberapa artikelnya dimuat Harian Sore Wawasan. Kebiasaan menulis sempat terhenti, karena kesibukan rumah tangga.

Editor

Freddy Faldi Syukur - Beliau juga seorang Promotor STIFin. Sebuah tes yang dilakukan untuk mengetahui Mesin Kecerdasan seseorang, sehingga dari sana bisa mengenal Cara Belajar, Cara memilih profesi yang jitu, dan menghindari berbagai macam spekulasi. Beliau membersamai orang tua hebat di Miracle Kids Preschool, untuk mempersiapkan calon Pemimpin Masa Depan yang berkelas dunia.

Daftar Isi

Cover
Prakata
Kata Pengantar
Ucapan Terima Kasih
Daftar Isi
Bab 1 Keberuntungan
Bab 2 Bahagia
Bab 3 Kesuksesan
Bab 4 Mandiri
Bab 5 Melayani
Bab 6 Semangat
Bab 7 Berpikir Positif
Bab 8 Antusias
Bab 9 Inspirasi
Bab 10 Cinta
Bab 11 Kualitas
Bab 12 Keputusan
Bab 13 Integritas
Bab 14 Inovatif
Bab 15 Sikap
Bab 16 Keajaiban
Bab 17 Potensi
Bab 18 Bakat
Bab 19 Keyakinan
Bab 20 Disiplin
Bab 21 Terima Kasih
Profil Penulis
Persembahan