Menata lemari pakaian

Majalah Idea - Edisi 155
31 Maret 2016

Majalah Idea - Edisi 155
Idea
Kamar tidur seharusnya menjadi tempat yang paling menenangkan di rumah. Tetapi bagaimana kita dapat beristirahat dengan tenang jika kamar penuh dengan barangbarang? karena itu, penyimpanan barang di kamar tidur menjadi sesuatu yang penting diperhatikan. Pakaian dan aksesori merupakan barang yang biasanya disimpan di kamar tidur, jika kita tidak memiliki ruang pakaian khusus. Lemari pakaian menjadi salah satu barang yang selalu ada di hampir setiap kamar tidur. Agar selalu rapi, lemari pakaian harus ditata dengan benar.

Lemari yang tertata juga memudahkan saat kita ingin mencari pakaian yang ingin digunakan, sekaligus menjaga pakaian yang disimpan selalu dalam keadaan baik. Berikut tahapan untuk membuat penyimpanan pakaian yang teratur. 1. tentukan bentuk penyimpanan. Umumnya, sebuah lemari pakaian melengkapi kamar tidur. Lemari pakaian sebaiknya berbentuk tinggi agar dapat menyimpan pakaian dengan cara digantung. Lemari yang tinggi juga berarti memanfaatkan ruang vertikal secara maksimal.

Lemari pakaian dapat dibuat customized, yang dapat dibuat persis dengan ketersediaan ruang, sehingga penyimpanan dapat maksimal. Alternatif lain adalah lemari modular, yang ukurannya sudah ditentukan dari produsen. keuntungannya, lemari ini dapat dikembangkan bertahap sesuai bertambahnya kebutuhan. Dengan sistem fleksibel yang ditawarkan produsen saat ini, kita juga dapat memilih apakah lemari itu tertutup atau terbuka. Pilihan tempat penyimpanannya juga beragam, mulai dari gantungan, rak, atau kotak-kotak.

2. sortir kembali pakaian yang ada. Menurut sebuah penelitian, rata-rata perempuan hanya mengenakan 20% pakaian yang ada di lemarinya, sepanjang 80% waktunya. Isi lemari kebanyakan berupa pakaian yang ia pikir akan digunakan suatu hari, akan digunakan ketika muat lagi, atau pakaian lama yang sayang untuk dibuang.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI