Mencicipi kopi di dalam hanggar

Majalah Idea - Edisi 155
31 Maret 2016

Majalah Idea - Edisi 155
Idea
Berada di Jalan Teuku Umar, Bandung, Hangar 7 studio hadir dengan tema studio Foto yang out of the box. Jauh dari kesan studio foto konvensional, di mana konsumen disuguhi atmosfer hanggar pesawat yang luas serta langit-langit yang tinggi. Begitulah asal-usul nama Hangar 7 terbentuk, karena sengaja disesuaikan dengan konsep hanggar pesawat yang memang ingin mereka usung. Didesain oleh nikoniA, gabungan dari nama nicko Pamawey dan sonya Andrya.

Hangar 7 studio terbagi menjadi 3 bagian, yaitu coffee shop, area lobi, dan studio foto. Coffee Shop dirancang dengan tema laid back eclectic, di mana banyak menonjolkan unsur kayu baik interior maupun furnitur. nikoniA ingin menjawab kebutuhan konsumen akan tempat hangout di Bandung yang tidak intimidating, warm, dan cozy. Tata letak dipikirkan sedemikian rupa sehingga sederhana, tidak rumit, dan konsumen bisa dengan cepat memilih sudut yang paling disukai.

Lobi didesain dengan tema industrial eclectic. Di area ini, furnitur memegang peranan penting untuk menurunkan aroma maskulin dan dingin dari sebuah hanggar. selain area yang cukup luas dan lapang, banyak spot selfie yang sudah tersedia untuk membangkitkan hasrat berfoto dengan mood yang lebih santai.

Area studio berada di lantai mezanin, dipadukan dengan tema industrial, di mana studio di area mezanin tersebut dapat memuat lebih dari 50 orang. Area mezanin yang bisa terlihat dari lobi ini menjadi gimmick untuk para konsumen, bisa ikut menularkan hasrat untuk mengabadikan momen mereka di sana. sebagian furnitur dari Hangar 7 dipercayakan kepada Amarta studio dan untuk kontraktor dipercayakan kepada tokoh yayasan Universitas katolik Parahyangan, supriyadi kabulharsono.

Memiliki luas 350 m2. Hangar 7 studio menggunakan pencahayaan indirect lighting khusus di area coffee shop. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang lebih santai. Untuk pencahayaan area lobi menggunakan standar lampu pabrik atau gudang besar, sehingga dapat lebih terang dari ruang lainnya.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI