Apartemen dengan inspirasi Jepang

Majalah Idea - Edisi 156
2 Mei 2016

Majalah Idea - Edisi 156

Negeri sakura menjadi inspirasi, demi menciptakan ketenangan, kenyamanan, dan suasana asri pada hunian ini.

Idea
Hunian bagi masyarakat urban adalah tempat r elaksasi. Kesibukan kota serta aktivitas padat yang dijalani penduduknya hampir berlangsung 24 jam setiap harinya. Karenanya, tempat tinggal yang berkualitas sangat diperlukan untuk menjamin waktu istirahat dan relaksasi bagi penghuninya. Tak hanya lokasi yang menentukan kualitas sebuah hunian. Namun, konsep desain pun sangat berperan menciptakan suasana nyaman yang diinginkan. Nuansa moder n Jepang dapat dipilih menjadi oase yang menawarkan ketenangan dan kedamaian.

Oleh desainernya, keindahan, kelimpahan, dan kekekalan air yang menjadi salah satu filosofi desain ala Jepang dieksplorasi ke dalam desain. Semua unsur yang ada di bangunan ini diumpakan “setetes air” yang mengisi setiap sudut bangunan apartemen, berkumpul dan menyatu satu sama lain memberi kesejukan bagi penghuninya. Tropisnya Indonesia dengan keragaman alam, kelimpahan cahaya alami dan air, dikolaborasikan dengan seni dan budaya Jepang yang selalu menampilkan kedekatan dengan alam. Ini memberi keseimbangan yang berfungsi maksimal bagi penghuninya.

Di bagian interiornya, gaya apartemen dengan penataan interior khas Jepang yang kompak mengoptimalkan penggunaan ruang, diterapkan dengan apik. Berpegang pada filosofi zen (karakter yang berisi), aspek efisiensi dan multifungsi dikedepankan sehingga menciptakan kesan lapang. T idak terlalu banyak sudut ruang tercipta. Sistem penyimpanan didesain secara built-in di setiap ruang untuk mengurangi kebutuhan furnitur penyimpanan secara berlebihan. Kesan yang lapang dan bersih ter cipta karena adanya penyimpanan yang nyaman sehingga penghuni terbebas dari ruang yang sumpek karena menumpuknya barang. Cahaya alami dimanfaatkan secara maksimal melalui penggunaan kaca di beberapa sisi dindingnya. Ini menjadi unsur penting untuk menciptakan kenyamanan. Desain ini juga memunculkan aura tenang dan asri oleh koneksi yang erat dengan alam sekitarnya.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI