Paduan beberapa sentuhan

Majalah Idea - Edisi 156
2 Mei 2016

Majalah Idea - Edisi 156

Hunian ini memadukan beberapa sentuhan gaya interior yang sedang tren akhirakhir ini.

Idea
Seorang desainer kerapkali menjadi perpanjangan imajinasi pemilik rumah. Bayangan tentang rumah ideal yang tadinya masih berupa fragmen-fragmen dapat disatukan dan diwujudkan lewat kepiawaian seorang desainer interior. Begitu pun yang dialami oleh Johnfan dan istrinya, Dewi Kartika Bramaputri. Johnfan dan Dewi awalnya menempati rumah cluster dengan bentuk bangunan serta layout ruang yang tipikal dengan rumah di kanan-kirinya. Namun, rumah yang demikian belum terasa homey bagi mereka. Johnfan dan Dewi kemudian memutuskan untuk menyewa jasa desainer interior agar rumah idaman mer eka terwujud.

Berawal dari portofolio yang mereka lihat di dunia maya, Johnfan dan Dewi akhirnya menghubungi Mesori Kristofani Siagian atau yang akrab disapa Tofan dari IDEO Designwork. “Saya melihat portofolio mereka dan saya rasa project-project yang sebelumnya mereka buat sesuai dengan selera kami,” ujar Johnfan, “untuk rumah ini, saya minta agar suasananya seperti kafe. Jadi, ketika bekerja pun saya bisa relaks.” Nah, agar harapan klien tentang rumah idamannya ter capai, Tofan memutuskan mengambil beberapa sentuhan interior yang sedang populer dipakai di kafe-kafe. Secara garis besar, Tofan mengacu pada gaya modern saat “memulas” rumah ini lantas menggabungkannya dengan sentuhan interior yang banyak digunakan kafe terkini, yakni industrial, vintage, dan skandinavia

“Rumah ini bergaya kontemporer. Industrial tapi tidak terlalu. Ada juga sentuhan vintage-nya dan ada pula skandinavia. Warna yang digunakan sebagai aksen adalah war na yang umum dipakai di kafe, yakni merah dan biru. Kami berusaha mewujudkan suasana yang warm dan cozy seperti di kafe,” urai Tofan. Sentuhan industrial di rumah Johnfan, Tofan wujudkan lewat dinding-dinding berbalut material Alderon. Alderon yang sebenarnya diperuntukkan bagi atap Tofan manfaatkan sebagai pelapis dinding. Bentuknya yang bergelombang membuat dinding rumah terlihat seperti peti kemas (kontainer).

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI