Retro yang playful

Majalah Idea - Edisi 157
2 Juni 2016

Majalah Idea - Edisi 157

suasana playful diciptakan di rumah yang didesain dengan sentuhan retro ini. / Foto : Adrian Kamagi

Idea
retro adalah gaya yang populer kisaran tahun ’60-’70-an. Warna berani ala pop art yang identik dengan era tersebut terlukis di rumah satu ini. Menggunakan dinding bercat oranye di lantai bawah, membuat rumah pasangan novita eka ayuningtyas dan Muhammad arya riski ini menjadi terang dan cerah. Mereka sengaja memilih wallpaper motif giant stem karya orla kiely, pada ruang tamu karena kesukaan mereka terhadap tema retro.

ini lantas dikombinasikan dengan canvas rug aneka warna dalam tone warna senada, coffee table, dan cat dinding. kesan retro diperkuat dengan adanya tabrak motif dan tabrak warna pada satu ruang. Untuk mengakali keterbatasan lahan, novita meniadakan partisi di lantai dasar mulai dari ruang tamu, ruang makan, hingga dapur.

Bahan furnitur yang dipilih untuk living area dan dining area adalah solid teak wood, agar awet dan memberikan kesan hangat dan nyaman. ruang makan keluarga kecil ini terlihat playful dengan sentuhan warna oranye dari dinding. Tema yang dipilih adalah mid-century namun diberi sentuhan retro melalui fabric triangle berwarna pastel pada dining chair.

Tidak jauh dari dining area, anda dapat menemukan dapur. novita mengaplikasikan motif checkered pada lantai dapur, untuk memberikan kesan retro yang kuat. Motif ini kemudian dikombinasikan dengan warna biru terang agar terlihat segar. Material kayu yang dipilih adalah solid mahogany wood dalam desain yang lebih simpel. Bahan ini dipilih karena selain awet juga, memberikan kesan hangat.

Bermain Motif kesan retro juga terasa saat memasuki kamar utama. Terlihat beberapa pengaplikasikan motif retro pada kamar ini. Warna ocean blue dipilih oleh novita untuk menghadirkan kesan relaks pada kamar tidur. Penambahan furniture customized menjadi pilihan wanita yang baru memiliki satu anak ini. Tidak mau kalah, gorden dengan motif triangle yang berada di sudut kamar menjadi aksen cantik yang mengisi kamar ini.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI