Dapur classic in navy blue

Majalah Idea - Edisi 158
1 Juli 2016

Majalah Idea - Edisi 158

Dapur dengan sentuhan klasik ini berkonsep kafe namun tetap terkesan rumahan.

Idea
Ardi, Pemiilik dapur ini, menyukai gaya klasik yang diterapkan pada TV series House of Cards. Terinspirasi gaya ini, ardi pun menerapkan pada desain dapur kesayangannya. Menghadirkan gaya klasik, juga membuat ardi memikirkan warna apa yang ingin ditampilkan pada dapur kesayangannya. Tercetuslah warna navy blue, yang inspirasinya ia dapat dari kafe-kafe klasik yang berada di Paris.

Pada umumnya gaya klasik sudah banyak dituangkan dengan penggabungan beberapa gaya lainnya, seperti gaya modern sampai industrial. kali ini desainer dari scalea Design studio berkesempatan untuk menambahkan unsur lain yaitu unsur vintage dan juga rustic. Unsur vintage pada dapur klasik ini dihadirkan pada meja makan dan pada kabinet yang berada di dapur. Meja makan berguna sebagai pengganti island dan dihadirkan lebih ke vintage rustic dengan sentuhan industrial, agar tidak terlalu berkesan kafe. Pintu-pintu dibuat berprofil, untuk menghadirkan kesan klasik.

Dapur dengan luas 4 m x 6 m ini, diberi kejutan pada bagian backsplash dan countertop. keramik bermotif bata susun dihadirkan pada backsplash. ardi mengedepankan dapur yang rapi dan higienis, sehingga sang desainer memilih material keramik putih agar menonjolkan sisi yang lebih mengilap dan halus pada dapur. Tidak hanya itu, countertop juga didesain dengan warna putih bermaterial granit. Haryo Djati, sang desainer, memilih granit daripada material lainnya, karena lebih tahan panas dan juga awet. Penggunaan warna putih juga dipilih untuk menyeimbangkan warna pekat dari navy blue yang kuat.

Material pantri mengaplikasikan bahan multipleks yang di-finish dengan duco doff. Duco dikenal sebagai finishing yang berkualitas kuat, cocok untuk digunakan di area pantri yang berhubungan langsung dengan air dan panas dari proses memasak. Dapur klasik ini memanfaatkan ruang di lantai dua. Dibagi menjadi 5 area, yaitu: preparation area, cooking area, dua bagian storage, sink, dan dining area.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI