Menyatunya fungsi & estetika

Majalah Idea - Edisi 158
1 Juli 2016

Majalah Idea - Edisi 158

Tampilan yang apik dan sedap dipandang ini tercipta dari kreativitas mengolah objek berdasarkan fungsinya.

Idea
Mengaku jatuh hati pada desain arsitektur dan layout ruang yang ditawarkan oleh pengembang, pasangan Andri Purnomo dan Widianti memutuskan membeli rumah ini. “Hal-hal pokok yang kami butuhkan untuk keluarga kami sudah ada dan terpenuhi di rumah ini,” ujar Widi, panggilan akrab Widianti. Meski membeli rumah sudah “jadi”, Widi yakin dapat tetap memberi sentuhan khas pada rumahnya sesuai karakter dirinya dan keluarganya. ibu satu orang putri yang memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja sebagai desainer interior ini, tahu betul apa yang mesti dilakukannya agar rumahnya memiliki sentuhan karakter dirinya dan keluarganya. Mendesain interior, bagi Widi bukan sekadar memberi hiasan pada hunian agar terlihat cantik secara visual. Menata interior baginya adalah membentuk ruang dan menatanya kembali menurut fungsi dan kebutuhan keluarganya.

“Menciptakan keindahan bukan semata indah secara visual tetapi juga nyaman dirasakan,“ ujar wanita yang saat ini menggeluti bisnis event organizer bersama rekan-rekannya di Adara Creative organizer. Mempertimbangkan fungsi dan estetika. inilah prinsip yang diterapkan Widi. setiap objek harus berfungsi baik dan juga memiliki penampilan yang cantik. Fungsi akan terkait pada kebutuhan yang ada, ketepatan ukuran, dan efisiensi penggunaan barang. sedangkan pilihan objek harus dapat memperkuat karakter ruang dan proporsional terhadap skala ruang.

Tujuan akhir penataan interior yang dilakukan Widi adalah tampilan yang apik dan sedap dipandang. Simpel dan Bersih Menapakkan kaki ke dalam rumah, ruang pertama yang dijumpai adalah ruang tamu. Bagi Widi dan keluarganya, ruang tamu ini bisa dibilang sebagai ruang transisi. Jarang ada tamu ditemui dalam waktu yang cukup lama di tempat ini. Tamu yang belum cukup akrab, sering kali ditemui di teras rumah yang terletak tepat di depan ruang tamu ini.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI