Merangkai kisah di rumah

Majalah Idea - Edisi 159
18 Agustus 2016

Majalah Idea - Edisi 159

Tak hanya sebagai tempat berteduh, rumah menjadi tempat merajut kisah kehidupan keluarga. ruang demi ruang didesain khusus di rumah ini untuk merangkai setiap proses yang terjadi. / Foto : Vicugo Foto

Idea
A live-in tale. Begitu rumah cantik di Chamartín, Madrid, spanyol, ini disebut. Ya, sebutan itu memang beralasan. keluarga kecil ini memang ingin menghidupkan cerita dongeng mereka sendiri. Bukan perkara mudah mendesain sebuah rumah tua tahun 50-an menjadi rumah baru untuk menyambut pasangan muda dengan buah hati mereka. Yang dilakukan oleh sang desainer kemudian adalah mendaftar kesukaan mereka dan kemudian membawa masuk semuanya ke dalam dongeng mereka.

Buku bisa dibilang merupakan barang wajib yang harus ada di rumah ini. Ya, keluarga muda ini amat senang membaca buku. sehingga, rak buku satu dinding penuh menghiasi ruang keluarga yang menyatu dengan ruang makan ini. selain rak buku dari kayu, ruang yang didominasi warna putih ini juga tampak hangat dengan kehadiran sofa kulit dan kursi bergaya vintage. Penggunaan karpet di ruang ini menjadi batasan visual. ruang makan menggunakan karpet pola heksagonal, sedangkan ruang makan menggunakan karpet motif geometris dengan bentuk yang berbeda. ruang makan semakin tampak cantik dengan hadirnya kursi makan antik dan meja makan Perancis dari abad 19. Lampu gantung dengan bentuk simpel juga menghiasi ruang makan.

Menuju ke dapur, ruang yang satu ini ditetapkan sebagai ruang praktis tapi nyaman, di mana putihnya furnitur dapur dikombinasikan dengan tekstur hangat meja kayu dan lantai beton abuabu. Tempat makan kedua pun senada. Dengan menggunakan material kayu, furnitur ruang makan tampak menyatu dengan dapur secara keseluruhan. Tinggalkan dapur. kini kita menuju ke kamar utama. Putih masih menjadi warna favorit dan diaplikasikan ke seluruh kamar baik untuk dinding maupun plafonnya. selain itu, tidak banyak terdapat barang di dalam kamar sehingga kesan luas pun terasa. kamar tidur juga dilengkapi dengan skylight, membiarkan sinar matahari masuk ke dalam kamar. sedangkan saat malam, pasangan ini bisa menghabiskan waktunya untuk melihat bintang.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI