Classic contemporary penthouse

Majalah Idea - Edisi 159
18 Agustus 2016

Majalah Idea - Edisi 159

Hunian mewah yang memberikan prestise bagi penghuninya ini memadukan keanggunan gaya Eropa klasik dengan gaya modern pada interiornya. / Foto : Richard Salampessy

Idea
unit apartemen mewah seluas 453 m², yang disebut Da Vinci Penthouse (DVP) ini, berada di menara megah setinggi 34 lantai berornamen Yunani klasik, yang juga dikenal sebagai ruang pamer furnitur merek Da Vinci. Membandingkan tampilan luar bangunan dan kondisi di dalam unit penthouse terdapat dua kesan yang berbeda. Jika tampilan luar bangunan terkesan dingin dan kelam dan sedikit angker, tak demikian dengan kesan yang dimunculkan pada interior penthouse yang terasa hangat dan mewah. Di dalam penthouse, tak terkesan lagi sebuah apartemen. ruang yang luas, interior yang elegan, dan cahaya yang optimal memberi gambaran hunian ini seakan ada di tengah halaman atau landed house yang sesungguhnya.

kemewahan penthouse dapat dirasakan salah satunya dari pilihan material yang dipakai, yang didatangkan dari luar negeri dan didesain secara khusus. Contohnya saja pemakaian granit atau marmer impor atau aneka pelapis untuk finishing lantai dan dinding di setiap ruang. Menomorsatukan kenyamanan penghuni, interior penthouse didesain dengan memadukan gaya klasik dan modern sesuai kebutuhan dan citarasa sang penghuni. Merek Da Vinci, yang selama ini dikenal masyarakat luas dengan model furniturnya yang klasik dan konvensional, di penthouse ini hadir lebih segar dengan ragam koleksi furnitur bergaya modern kontemporer dari beberapa merek kenamaan di dunia.

kesan berkelas tersirat jelas dari desain elegan perabot-perabot ini. Di sini, desain interior klasik kotemporer diterapkan untuk mengekspresikan gaya hidup urban dan karakter penghuninya. idenya antara lain, di beberapa ruang diberi warnawarna pastel sebagai aksen atraktif dan lebih “hidup” di antara warna putih serta cokelat. ide lain adalah menyederhanakan bentuk dan motif yang rumit khas klasik menjadi bentuk melengkung yang elegan seperti terlihat pada bentuk lengan dan sandaran sofa serta lis profil pada kaki meja.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI