Cozy urban loft

Majalah Idea - Edisi 160
1 September 2016

Majalah Idea - Edisi 160

Tekstur alami kayu dipadu dengan semen menghasilkan suasana nyaman dalam sentuhan modern di hunian ini.

Idea
sebidang dinding abuabu menyambut di depan pintu apartemen di bilangan sudirman ini. namun, setelah melewati area foyer ini, tampaklah sebuah ruang yang luas. Mulai dari dapur, area makan, area kerja, dan area duduk terakomodasi di dalam ruang tersebut tanpa batas dan sama sekali tidak berkesan sesak. Jendelajendela yang berderet di sebuah sisi menambah kesan lapang pada unit ini. sangat nyaman. “Pemilik apartemen ini sering bekerja hingga larut. ketika sampai di rumah ingin beristirahat, ingin kenyamanan seperti di hotel,” ujar indra sidharta, Design Director Dsn intervention, menjelaskan permintaan kliennya saat mendesain interior apartemen ini.

oleh pasangan suami istri pemilik apartemen ini, selain sebagai tempat beristirahat di penghujung hari, apartemen ini juga dijadikan tempat berkumpul dengan teman-teman. sebab itu, selain kenyamanan yang disyaratkan, fungsi pun tetap dikedepankan. “Tantangannya adalah bagaimana mengakomodasi semua kebutuhan di apartemen yang tidak terlalu luas ini,” jelas indra. konsep loft ala new York yang simpel dan fungsional pun kemudian dipilih sebagai acuan desain. konsep tersebut sesuai dengan gaya hidup pasangan muda penghuni apartemen ini, yang juga berasal dari new York. Gaya

hidup mereka yang modern dan sering bepergian ke luar negeri memantapkan pemilihan konsep simpel dan fungsional, agar perawatan apartemen ini tidak menyulitkan. Pembagian ruang yang simpel diwujudkan dengan menggabungkan ruang-ruang publik ke dalam sebuah ruang luas. kebetulan, oleh pemilik lamanya, sebuah kamar di apartemen ini sudah dibongkar dan kini beralih fungsi menjadi ruang duduk. ruang yang digunakan bersama, yaitu dapur, area makan, area kerja, dan ruang duduk ditempatkan di satu sisi, sementara ruang-ruang privat seperti 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi dikumpulkan di sisi lainnya.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI