Berwisata di klinik kesehatan

Majalah Idea - Edisi 160
1 September 2016

Majalah Idea - Edisi 160

Ibarat naik pesawat yang terbang jauh di awan, di klinik ini, anak-anak diajak mengarungi berbagai negara melalui interiornya.

Idea
“Asyik Ke london!” teriak salah satu anak yang sedang berada di lobi Medikids. sambil memegang kertas bertuliskan boarding pass, anak tersebut dengan ceria pergi ke arah ruangan yang bertuliskan “London”, sambil ditemani oleh salah satu perawat di sana. London menjadi salah satu “destinasi” yang ada di klinik Medikids by MHDC.

Klinik ini tidak hanya menyediakan fasiitas untuk kesehatan gigi, tetapi juga memiliki pelayanan kesehatan fisik dan mental khusus anak. suasana yang unik, colorful, dan nyaman, mampu menghilangkan rasa takut anak terhadap pelayanan kesehatan. Klinik ini juga didukung oleh tim dokter spesialis anak, dokter gigi spesialis anak, psikiater anak, serta tenaga terapi tumbuh kembang anak.

Klinik yang berada di Green Terrace, Taman Mini ini, memiliki 6 ruangan yang konsep berbeda. Mulai dari awal, anda akan dipertemukan dengan lobi. ruangan kedua, GP room berkonsep pop american. ruangan ketiga, Physio Room, di mana anak seolah tiba di Jepang. Di ruang keempat, Kids Dental Clinic, anak diibaratkan berada di afrika. selain itu, masih ada Paris dan London yang dapat dikunjungi oleh anak. enam ruang tersebut memiliki fungsi yang berbeda. Pusat ruang-ruang tersebut adalah lobi, yang menentukan anak harus pergi ke “negara” mana.

Lobi didesain seperti ruang tunggu keberangkatan di bandara. area ini memiliki bangku yang bermotif batik, menunjukkan anak masih berada di Indonesia. ruang selanjutnya, Physio Room, disediakan untuk anak yang memiliki masalah berhubungan dengan emosi dan kejiwaan. anak itu akan diantarkan ke ruangan bertema Jepang. Desain ruangan yang playful dan bergambar kartun Totoro, diharapkan dapat mendorong tumbuh kembang anak, agar anak lebih aktif dan senang. T idak hanya itu, Physio Room dilengkapi dengan perlengkapan musik, alat lukis, puppets, clay, buku cerita, dan baki pasir yang dapat dimainkan maksimal selama 45 menit.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI