Mozaik pemecah kekakuan

Majalah Idea - Edisi 162
1 November 2016

Majalah Idea - Edisi 162

Dominasi warna putih dan bentuk tegas pada dapur modern dapat menimbulkan kesan monoton. Semarakkan dengan pola mozaik yang unik.

Idea
Pemilik sekaligus arsitek rumah ini, Muchrifin, menjadikan dapur sebagai salah satu ruang utama di rumah. Letaknya strategis, menyatu dengan ruang makan dan ruang keluarga, serta terhubung dengan taman dan area servis. Kecintaan sang istri, Lika, akan masak-memasak menambah alasan untuk menjadikan dapur ini didesain istimewa.

Ifin, panggilan akrab Muchrifin, merancang dapur yang serba-putih. Alasannya, putih identik dengan kesan bersih, sehingga sangat sesuai untuk dapur sebagai area mengolah dan menyajikan makanan. Kesan berikutnya dari warna putih adalah lapang dan terang, yang membuat dapur ini semakin nyaman untuk beraktivitas. Tak hanya itu, putih dipilih karena warna ini netral dan mudah dipadu padankan. rumah Ifin yang berkonsep tropis unfinished, yang banyak mengekspos material dalam warna aslinya, misalnya abu-abu semen dan cokelat kayu, akan serasi disandingkan dengan dapur yang putih.

Untuk bentuknya, dapur ini memiliki garis modern yang simpel. Perangkat memasak terkini melengkapi tampilan modern dapur ini. Area masak ditempatkan pada island table berlapis marmer volakas menghadap ke ruang makan. Dengan begitu, yang sedang memasak dapat tetap berinteraksi dengan anggota keluarga lainnya. Namun, paduan antara bentuk modern dan warna putih dapat menciptakan kesan monoton. Sebagai penyeimbangnya, mozaik porselen segienam dipilih sebagai pelapis dinding. Motif mozaik yang ramai seolah memecah kekakuan dan menambah perbendaharaan tekstur di area ini.

Berbagai aksesori yang menghiasi, membuat dapur modern ini berkesan lebih hangat. Dapur era modern tidak hanya berfungsi sebagai area memasak. Namun, dapur juga diperlakukan sebagai tempat berkumpul, membaca koran, browsing sambil menikmati cemilan. Begitu juga dengan dapur satu ini. Dapur eksotis dengan paduan material kayu zaitun yang di- nishing glossy membuat kegiatan masak dan bercengkerama dengan keluarga kian menyenangkan. Dipadukan dengan top table dan difungsikan dengan kaki aluminium warna putih.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI