Semarak dengan sentuhan bohemian

Majalah Idea - Edisi 162
1 November 2016

Majalah Idea - Edisi 162

Kesan paling kuat yang terasa di rumah ini adalah segar, bebas, dan modern.

Idea
Sentuhan Bohemian mewarnai rumah Zara rimadhani ibu satu anak yang akrab disapa Zara. Penataan rumah yang damai, bebas, dan dekat dengan alam ini menampilkan dominasi warna putih pada dinding dan lantai. Bagi Zara, putih dipilih untuk mencerminkan sisi yang modern.

Menata rumah dan interiornya menjadi hobi bagi Zara yang sejak kecil akrab dengan majalah dan buku-buku interior. Menerapkan gaya Bohemian pada rumahnya diakui Zara terinspirasi dari blog designer Justina Blakeney dan Nic Guymer. Aplikasi Bohemian yang memadukan banyak gaya menawarkan beragam variasi model dan rupa. inilah yang membuat wanita penyuka hal yang berbau etnis dan artsy ini memilih untuk menerapkannya di rumahnya.

Karakter Bohemian yang kental ada di kamar tamu yang terletak di lantai paling bawah. ruang satu ini dihiasi dengan lampu vintage dan paduan selimut bermotif etnik. sedikit tambahan tanaman artifisial di nakas dan kabinet kayu warna putih memberi kesan segar. Banyak variasi rupa dan gaya dimungkinkan hadir ketika menerapkan Bohemian. Zara pun tak takut melakukan itu di rumahnya dengan menambahkan berbagai unsur lain pada penataannya. Hadirnya beberapa perabot bergaya skandinavia atau retro, contohnya. sedangkan, penggunaan wall art retro menciptakan ruang yang terkesan bebas ala Bohemian. Kedekatan dengan alam ditunjukkan dengan peletakan unsur tanaman di tiap sudut rumah, tidak terkecuali di atas meja makan.

Namun, tidak semua bagian rumah diberi sentuhan bohemian oleh Zara. Gaya ini, hanya ia tempatkan di ruang tamu, ruang tidur tamu, dan kamar anak. Di kamar anak, Zara menerapkan gaya bohemian yang lebih modern dengan menempatkan karpet bermotif etnik dengan warna yang menenangkan. Tidak hanya itu, penggunaan pernakpernik yang ramai dan kekinian mendatangkan kesan yang lebih modern. ruang tidur utama didesain dengan tidak banyak warna. Kamar ini hanya menggunakan warna abu dan putih yang terkesan sedikit monoton.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI