Desain kompak interior Jepang

Majalah Idea - Edisi 162
1 November 2016

Majalah Idea - Edisi 162

Menawarkan tempat tinggal tak hanya sebagai tempat berteduh, tapi juga tempat relaksasi yang nyaman, apartemen ini ditata dengan apik, mengadopsi gaya penataan interior Jepang.

Idea
BErada di dalam apartemen ini, mungkin anda akan lupa sedang ada di salah satu lantai bangunan tinggi yang dikelilingi hiruk pikuk kesibukan kota.Ya, ini seperti berada di landed house dan bukan apartemen! interor Jepang, tak pernah melupakan kehadiran material alami, utamanya kayu. Begitu pun apartemen yang dikembangkan oleh Tokyu Land Corporation ini. Tak bisa dipungkiri, penggunaan material kayu tak pernah gagal menciptakan suasana alami yang tenang. Dominasi material inilah yang menyebarkan aura hangat dan tenang.

Dibalut warna-warna netral cokelat, putih, dan abu-abu, segala yang ada di dalam apartemen yang ada di kawasan simatupang, Jakarta selatan ini, seakan memaksa siapapun untuk berhenti dan diam menikmatinya. Masuk ke unit apartemen ini, pertama yang anda temui adalah meja makan dan pantri. Tanpa sekat, kedua ruang ini menyatu dalam satu area. Layaknya hunian Jepang pada umumnya, desain yang kompak selalu jadi penanda. Desain multifungsi dan sederhana diterapkan pada pantri yang sarat dengan fungsi.

Tak hanya untuk sekadar menikmati makananan ringan, juga berperan sebagai sekat tak masif dan tempat pajang beberapa perkakas dan pernik penghias ruang. Meletakkan pantri dan meja makan di bagian depan adalah salah satu cara untuk memberi ruang bagi penghuni yang umumnya adalah masyarakat urban, memiliki area yang semiprivat. Di tempat ini mereka bisa menerima kunjungan kerabat atau teman sambil ngobrol santai dan bersantap.

area berikutnya memang didesain bagi penghuni jika ingin menikmati ketenangan yang lebih privat. ruang santai di bagian tengah ini menerapkan interior Jepang kontemporer. Tempat yang nyaman bagi penghuni untuk menyendiri dan merilekskan pikiran sambil menonton atau membaca. sofa empuk, karpet hangat, sinaran lampu temaram adalah paduan lengkap yang sangat menenangkan. Jendela-jendela kaca di sekeliling, yang menghubungkan ruang ini ke area luar, memunculkan aura tenang dan asri.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI