Mendandani ruang rias

Majalah Idea - Edisi 164
4 Januari 2017

Majalah Idea - Edisi 164

Area untuk merias diri mutlak dibutuhkan seorang wanita di rumah. Tak bisa dibuat asal karena ternyata penataan dan pilihan elemen desain dalam area ini akan mempengaruhi hasil riasan wajah. apa saja yang perlu diperhatikan?

Idea
Yang paling mendasar adalah posisi area rias. area rias seringkali disamakan fungsinya dengan powder room. Padahal, menurut desainer interior Ninna suhendra, akan lebih nyaman bila area rias dibedakan dengan powder room. Bila powder room lebih sering ditempatkan menyatu dengan kamar mandi, area rias akan lebih efektif bila menyatu dengan kamar tidur atau walk-in closet.

“Powder room digunakan untuk hal yang benar-benar perlu dilakukan selepas mandi, seperti memakai deodoran atau body mist. sementara, ruang rias dikhususkan untuk make-up. akan lebih efektif bila ruang rias bersisian dengan wardrobe agar mudah ketika hendak mencocokkan pakaian,” ujar Ninna.

Bila anda hendak menonjolkan area rias di wilayah kamar tidur, anda juga dapat membedakan bagian lantainya.

Misalnya, dengan meninggikan level lantai area rias ketimbang wilayah lantai bagian lainnya. atau, anda juga dapat membedakan pelapis lantainya. Bisa pula dengan menambahkan karpet di bawah area rias.

selain posisinya, ada hal lain yang perlu diperhatikan agar aktivitas merias wajah semakin nyaman. Inilah 4 hal yang patut menjadi perhatian anda.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI