Hunian sebagai tempat bergaya

Majalah Idea - Edisi 164
4 Januari 2017

Majalah Idea - Edisi 164

Didesain menyerupai pribadi mereka, pemilik rumah ini tak lagi perlu bingung mencari ke mana bila hendak ber-OOTD ria. / Foto : Adeline Krisanti

Idea
Gala indiga dan Widya Novika adalah pasangan yang samasama berprofesi sebagai fotografer. Tak saja gemar memotret momen orang lain, keduanya pun hobi mengabadikan aktivitas yang mereka lakukan bersama. Bila melirik laman media sosial mereka, terpampang jelas foto-foto keseharian mereka yang cantik dan apik. spesialnya lagi, potret-potret yang terpajang ini, tak lain dan tak bukan diambil di ruang-ruang hunian mereka.

rupanya, menurut pengakuan Gala, mereka sengaja mendesain hunian yang dapat dipakai sebagai tempat berfoto sesering mungkin untuk menunjang hobi mereka. “kami adalah pasangan yang hobi foto OOTD (outfit of the day).

karenanya, kami mendesain rumah supaya dapat digunakan sebagai lokasi berfoto OOTD. kami pilih desain yang sesuai dengan style berpakaian kami, supaya nge-blend ketika difoto,” ungkap Gala.

Bercermin dari gaya berpakaian mereka, Gala dan Novi kemudian memilih gaya skandinavia untuk diaplikasikan ke rumah. Ciri khas simpel dan kasual yang ada pada skandinavia-lah yang membuat Gala dan Novi jatuh cinta.

Mereka yang kurang menyukai unsur mewah dan elegan mengaku lebih cocok dengan gaya skandinavia yang santai dan membumi. Namun, bukan berarti pula warna-warna yang mengisi rumah mereka hanyalah hitam-putih.

Untuk menghidupkan gaya skandinavia di rumah, Gala dan Novi memasukkan unsur kayu. “kayu adalah material yang sederhana. Terlihat cantik, tapi tidak harus mahal,” ujar Novi. Material kayu kemudian keduanya padukan dengan warna-warna netral, seperti krem, cokelat, dan abu-abu.

Dan untuk memberi sentuhan cantik, di beberapa sudut rumah, Gala dan Novi memasukkan warna yang lebih cerah seperti merah muda.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI