Tampilkan di aplikasi

Vacuum cleaner berdaya isap kuat

Majalah Idea - Edisi 165
16 Februari 2017

Majalah Idea - Edisi 165

Ergonomis dan Fleksibel. Pertama, gagang AeroPro harus disambungkan ke selang. Awalnya, penyambungan kami rasakan agak keras. Namun ini agar saat gagang digerakkan, sambungan tidak mudah terlepas. Pada gagang ini, terdapat remote control on/ off dan pengaturan kekuatan isap (level 1-5), yang dioperasikan dengan sentuhan jari. Sangat nyaman, tidak perlu lagi membungkuk untuk menghidupkan dan mematikan mesin. Dari gagang ini tersambung pipa yang dapat dipanjang-pendekkan sesuai kebutuhan. Untuk di ujung pipa, disediakan beragam nosel (nozzle).

Idea
Terdapat nosel pipih yang dapat berputar 180° (FlexPro), nosel khusus kasur (BedPro), serta nosel 3-in-1. Saat diuji, nosel pipih mampu bermanuver dengan lincah dan menjangkau kolong lemari yang sangat rendah.

Panjang kabel power yang mencapai 12 meter sangat memudahkan pergerakan. Tidak perlu lagi mencabut dan mengganti colokan, bahkan ketika harus beranjak ke ruang lain.

Daya Isap Kuat. Saat diuji, yang menjadi kekaguman kami adalah kekuatan isapnya. Secara ekstrem, kami menaburkan serbuk gergaji di atas karpet rumput sintetis.

Dengan kekuatan mesin paling tinggi (level 5), semua serbuk langsung terangkat dalam sekali gerakan nosel.

Di level 1-3 butuh beberapa kali gerakan nosel, sementara di level 4 cukup dua kali gerakan nosel.

Tidak hanya kotoran yang kasat mata, debu-debu halus yang bersarang di kapet pun terangkat. Ini terbukti saat menengok wadah debu transaparan, yang segera penuh terisi debu halus yang selama ini tidak terlihat, namun ada di sekitar kita.

Kekuatan isap ini berkat sistem Turbo Cyclonic yang memutar udara dan memisahkan debu. Saluran kembar di bodi ikut mendorong aliran udara di dalam sehingga udara stabil dan tidak mudah tersumbat. Daya isap kuat ini dibarengi penyaringan udara melalui Ž lter HEPA H13 yang diklaim dapat memerangkap 99,999% partikel debu, berdasarkan uji SLG Germany.

Namun, kekuatan isap ini harus dikompromikan dengan suara bising yang dihasilkan vacuum cleaner ini, terutama saat disetel pada level 5. Bobot bodi yang cukup berat untungnya terbantu dengan manuver roda yang lancar.

Ukuran bodi, gagang, pipa yang cukup besar, membutuhkan ruang simpan khusus di rumah.

Bagi Anda yang mementingkan kinerja dan daya isap kuat sebuah vacuum cleaner, produk yang harga pasarannya sekitar Rp 5 jutaan ini menjadi pilihan yang paling sesuai.
Majalah Idea di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI