Jangan salah pilih televisi

Majalah Idea - Edisi 166
3 Maret 2017

Majalah Idea - Edisi 166

Televisi merupakan salah satu hiburan utama masyarakat Indonesia. Dengan harganya yang terjangkau, banyak orang memiliki televisi, bahkan lebih dari satu di dalam rumahnya. / Foto : Akhmad Juanda

Idea
Perkembangan televisi sangat pesat. Hal ini mengakibatkan fungsi televisi semakin beragam. Sampai saat ini perangkat rumah tangga ini pun terus berinovasi dan kehadiran teknologinya semakin dinanti dan dicari.

Saat ini Anda dapat menemukan bentuk TV yang kian cantik, ukuran bentang layar yang makin beragam, gambar yang semakin tajam, suara membahana, atau juga kepintarannya yang menakjubkan layaknya sebuah komputer.

Semakin banyak pilihan, makin bingung memilih yang mana? Ya, inilah yang dialami oleh beberapa orang.

Memilih TV memang tak sekadar menentukan merek apa yang harus dipilih, namun lebih dari itu harus tahu jenis produk TV mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Setiap jenis TV menawarkan fitur unggulan yang berbeda, yang semestinya, dipilih sesuai kebutuhan saat Anda membelinya.

Perbedaan keduanya disampaikan oleh Ardy, Product Planning Senior Manajer PT Sharp Elektronics Indonesia.

Basic TV adalah TV yang bisa digunakan menonton hanya dari player dan stasiun TV. Basic TV memberi tontonan yang berkualitas dengan tampilan gambar yang memesona.

Sedangkan Smart TV memberi kemudahan menonton televisi yang terhubung dengan website atau konten online favorit dalam satu layar.

Pada Smart TV tersedia fasilitas internet dan fasilitas lain seperti mirroring, dan lain-lain.

Jenis fitur apa saja yang tersedia pada TV akan menentukan harga TV. Karenanya, Ardy menyarankan, jika hanya ingin menonton siaran TV sebaiknya pilih TV standar saja (Basic TV) yang pastinya relatif lebih murah harganya dibanding TV pintar (Smart TV).

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI