Pencahayaan aman untuk anak

Majalah Idea - Edisi 167
11 April 2017

Majalah Idea - Edisi 167

Ingin menerapkan tema jungle, lampu dengan 3 bentuk hewan ini cocok untuk diaplikasikan. Lampu ini berbahan metal dan memiliki dimensi 758 mm x 525 mm x 395 mm. / Foto : Philips

Idea
BerBicara mengenai ruang untuk si buah hati, pastinya akan menuju pada tempat yang aman dan nyaman. Kedua hal tersebut memiliki kaitan pada desain dan dekorasi. Desain ruang anak, biasanya akan menampilkan tema kesukaan si kecil dan dekorasinya pun akan dipilih agar tidak membahayakan anak. Tidak hanya berupa furnitur dan aksesori yang ada, tapi pencahayaan pun tak luput dari pengamatan.

Secara keseluruhan, fungsi pencahayaan untuk semua usia itu sama,yaitu untuk memberikan penerangan, tergantung pada aktivitas yang dilakukan pada ruang tertentu. Yang akan membedakan adalah pada sisi konsep dan desainnya.”Pencahayaan untuk anak tidak sekadar memberikan penerangan bagi si anak, tapi sebaiknya juga membantu mengembangkan imajinasi anak dengan desain-desain yang sangat insipiratif,” ujar Indah Suzanti, Product Manager Consumer Luminaires Philips Lighting Commercial.

Salah satu contohnya adalah koleksi Kidsplace dari Philips Lighting. Lampu satu ini memiliki desain yang unik; menggunakan material yang aman untuk anak seperti kayu dan finishing cat yang non toxic; tidak memiliki sisi runcing yang membahayakan dan sesuai dengan standar regulasi European Child Safety.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI