Sentuhan klasik nan mewah

Majalah Idea - Edisi 167
11 April 2017

Majalah Idea - Edisi 167

Cermat memilih gaya untuk rumah, sebuah kesan yang diinginkan pun dapat tercipta. / Foto : Richard Salampessy

Idea
nuansa mewah dan elegan sering hadir dalam gaya klasik yang punya kekhasan dengan pilar-pilar kokoh dan ukiranukirannya yang rumit. namun, gaya ini juga sering terkesan berat dan kaku. Untuk mengurangi kesan ini, solusinya memadukan gaya klasik dengan gaya modern. Warna-warna cerah menghias hunian bergaya klasik dan modern yang berada di bilangan Jakarta Barat ini. Mengedepankan warna-warna cerah, disampaikan oleh rudy setiady, arsitek dan desainer dari Total renov, dimaksudkan sebagai solusi agar ruang tak terkesan sempit.

“konsep awal hunian memang ingin lebih ke arah klasik modern dari bagian interior hingga eksterior. Perlu diperhatikan, apabila luas ruang tidak terlalu besar dan tetap ingin menggunakan gaya klasik modern, jangan menggunakan aksesori atau furnitur berwarna gelap. Gunakan warna terang agar ruang terkesan lega,” ujar rudy.

Hampir seluruh furnitur pada hunian memang menggunakan warna cerah. Tapi, warna gelap seperti warna cokelat pun masih digunakan untuk menguatkan nuansa klasik. Lantai dan plafon pun tak luput dari sentuhan klasik. Lantai menggunakan granit tile yang memiliki corak indah sehingga ruang terlihat mewah. sementara itu, plafon hadir memukau dengan permainan drop ceiling dan cahaya.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI