Dapatkan majalah digital Idea Rp. 15,000 atau berlangganan mulai Rp. 119,000
Baca halaman pratinjau melalui aplikasi myedisi reader
Edisi 168
100 Halaman, Terbit 14 Mei 2017
Majalah Bulanan

Dapur urban yang menjadi tema edisi kali ini memberikan begitu banyak inspirasi tentang apa yang dilakukan oleh masyarakat urban saat ini.

Menjadi warga kota metropolitan memang memiliki sejumlah risiko. Kebutuhan hidup yang terus meningkat memaksa orang bergerak dalam ritme yang semakin cepat. Sehingga mau tidak mau kita terbawa dalam arus kesibukan yang tiada henti.

Memiliki waktu seharian penuh di rumah mungkin saat ini merupakan kemewahan yang jarang didapat orang-orang perkotaan. Berangkat kerja pagi hari dan baru mencium bau rumah kembali malam hari.

Akhir pekan? Dulu akhir pekan bisa berarti waktu untuk beristirahat. Tapi sekarang, akhir pekan sama sibuknya dibanding hari kerja. Menghadiri pernikahan, menjenguk teman melahirkan, berkumpul dengan teman SMA, belanja bulanan, ke bengkel untuk servis mobil, belanja material untuk renovasi rumah, dan masih banyak lagi.

Kondisi ini berdampak pada pola pikir, gaya hidup, dan cara orang merespon berbagai hal. Juga membawa cara pandang yang berbeda bagi seseorang terhadap rumah tinggalnya. Waktu yang sempit untuk berada di rumah membuat orang sangat menginginkan kenyamanan ketika berada di rumah. Terbatasnya waktu juga membuat orang menuntut segala kepraktisan ada di rumahnya.

Ketika dapur menjadi salah satu ruang utama di rumah maka desain dapur menjadi hal penting. Dapur yang menampung kegiatan penuh kerumitan (memasak itu rumit, lho!) harus dapat mempermudah aktivitas penggunanya. Beraneka ragam barang yang ada di dapur harus bisa diraih dengan cepat tanpa kesulitan. Dapur yang menurut banyak penelitian adalah gudangnya bakteri, haruslah mudah dibersihkan.

Untungnya, perkembangan material mendukung kebutuhan orangorang perkotaan. Para desainer (arsitek dan desainer interior) juga semakin berani menghasilkan desain-desain yang tidak lagi berpaku pada kebiasaan, melainkan mencoba memenuhi kebutuhan kaum urban yang mendambakan kepraktisan.

Di edisi ini kami menyajikan beragam desain dapur yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat perkotaan. Silakan Anda menikmatinya.
Sampul
Gerbang : Kenyamanan dan Kepraktisan
Konten
Etalase : Semarak di Dapur
     Pemanis Dinding Dapur
     Kaya Akan Sentuhan Kriya
     Dekorasi Pencipta Suasana
Produk : Maha Karya Material Pelapis
     Mini Bar dari Rak Dinding
Advertorial : Uniknya Tampilan Vintage
Produk : Tempat Lilin Domino
Ide Desain : Dapur (Kaum) Urban
     Compact,Pintar,& Estetis
     Praktis dengan Dapur Modular
     Fungsional Tetap yang Utama
     Produk Inovatif untuk Aneka Kebutuhan
     Material Estetis & Kuat
     Praktis Sekaligus Efisien
     Menjadi Ruang Relaksasi
     Sentuhan Mewah di Dapur
     Compact & Multifungsi
     Open Plan yang Hangat
     Segar dengan Aksen Warna
     Unggul di Penyimpanan
     Healhy Home Happy Home : Aman Naik Turun Tangga
Rumah Anda : Simpel Khas Skandinavia
     Nyamannya Bersentuhan dengan Alam
     apartemen Serasa Rumah Tapak
Idea Online : Merawat Isi Dapur
Ruang Dalam : Nikmatnya Bekerja di Rumah
Info Properti : Sport Club Khas Bali
Pelesir : Design Trails, Design Day
Ruang Usaha : Betah Menunggu
Jendela : Cara Mudah Belanja IKEA untuk
     Dari Infinity Road Showke Perpisahan Pucuk Pimpinan
Ekspresi : Future Number
IDEA berlaku sebagai panduan terpercaya bagi pasangan muda dalam mencari rumah yang tepat. Diterbitkan setiap bulan, dengan konsisten, majalah ini menawarkan ide kreatif yang sederhana dalam membangun, merenovasi, mendekorasi dan perawatan rumah dalam menghadirkan tempat tinggal yang sempurna untuk semua orang disetiap kegiatan.                                                                                                                        
2017   2016   2015