Praktis dengan dapur modular

Majalah Idea - Edisi 168
17 Mei 2017

Majalah Idea - Edisi 168

Mengedepankan kepraktisan dan kecepatan, dapur modular banyak peminat. / Foto : Richard Salampessy

Idea
Masyarakat perkotaan— biasa disebut dengan kaum urban—, sudah terbiasa dengan gaya hidup serba cepat. Terlihat dari tingginya penggunaan teknologi canggih seperti gadget yang selalu sedia dibawa. Tidak hanya itu, dengan tingginya mobilitas akhirnya mendorong masyarakat untuk lebih dinamis dalam berbagai hal. Ini pun berdampak pada hunian.

Berbicara mengenai rumah, salah satu ruang dengan tingkat mobilitas tinggi adalah dapur. Dalam beberapa kasus, seorang wanita—seorang istri dan ibu— juga berkarier. Waktu pun terbagi untuk berbagai urusan. Ingin membuat dapur, tak ada waktu untuk hunting ke sana ke mari. Memesan ke kontraktor pun, rasanya terlalu lama prosesnya, sampai dapur itu jadi. Beberapa kontraktor dapur pun menjawab kebutuhan ini dengan memproduksi dapur modular.

Menurut Rahajeng Sekar Nihlah, arsitek dari Studio Bash, dapur modular sudah memiliki ukuran modul kabinet dan desainnya tersendiri. Hal tersebut sudah dibuat di pabrik atau produsen.

Sehingga, konsumen tinggal mencari modul yang sesuai dengan selera. Dipaparkan lebih jauh oleh Ajeng, panggilan untuk Rahajeng Sekar Nihlah, dapur jenis ini memang ditujukan pada masyarakat yang butuh waktu cepat dalam mendesain dan membuat dapur.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI