Nikmatnya bekerja di rumah

Majalah Idea - Edisi 168
17 Mei 2017

Majalah Idea - Edisi 168

Bagi sebagian orang, kehadiran hiasan di dinding atau meja kerja justru bisa mengganggu konsentrasinya.

Idea
Kepadatan kota dan hiruk pikuknya jalanan sering membuat kita menghabiskan wantu di jalan.

Godaan untuk tetap di rumah membuat kita enggan untuk melangkah. Ingin menuruti kata hati, bagaimana dengan tugas-tugas yang belum selesai? Kadang, pilihan untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah pun bukan sesuatu yang baik, karena bisa saja kita pun malah sibuk dengan segala hal urusan rumah. Tugas pun terbengkelai jadinya.

Apapun profesi Anda, menciptakan ruang kerja di rumah, tantangannya adalah bagaimana bisa menciptakan suasana nyaman untuk bekerja. Memaksimalkan segala potensi yang tersedia di rumah untuk menciptakan kenyamanan itu, dan tetap mengusahakan ketenangan agar siapa pun yang bekerja bisa tetap fokus pada pekerjaannya.

Fungsi ruang kerja yang digunakan sebagai ruang berpikir, akan sangat membantu bila ruang tersebut bebas dari berbagai macam “pengganggu” yang membuat tidak tenang. Suasana tenang akan memicu ditemukannya ide-ide baru agar dapat menyelesaikan perkara yang sulit. Itulah fungsi utama dari ruang kerja.

Gunakan salah satu sudut hunian yang bersinggungan dengan area luar. Pemandangan taman, pohon di halaman, akan menjadi oasis di tengah padatnya pekerjaan dan stresnya pikiran. Jangan lupakan, meja dan kursi.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI