Menikmati kesejukan AC inverter

Majalah Idea - Edisi 170
3 Juli 2017

Majalah Idea - Edisi 170

Bukan lagi sebuah kemewahan dan mimpi belaka dapat menikmati manfaat dari teknologi canggih pada AC dengan cara mudah. / Foto : Adeline Krisanti

Idea
Bumi makin panas! Itulah yang terjadi saat ini. Kondisi ini memengaruhi kenyamanan setiap orang dalam menjalankan aktivitasnya. Tak hanya kegiatan di luar rumah, efek panas itu pun merambah sampai ke dalam rumah. Hal ini menciptakan kebutuhan akan hadirnya sebuah pendingin ruang atau AC.

Namun, ada harga yang harus dibayar untuk mendapatkannya. Biaya pemakaian listrik yang meningkat dan tuntutan lainnya seperti pengoperasian yang memusingkan, isu pencemaran lingkungan, serta perawatan yang juga membutuhkan biaya.

Setidaknya ada 4 hal yang menjadi tuntutan masyarakat terhadap hadirnya produk pendingin ruang. Energy saving, kesejukan udara yang nyaman, kemudahan mencapai suhu yang diinginkan, serta kehandalan unit dalam hal ini keawetannya dengan perawatan yang minim.

PT Panasonic Gobel Indonesia, menjawab tuntutan ini dengan produk AC barunya yang dirilis Desember 2016 lalu. Dibenami teknologi inverter yang mampu menghemat listrik hingga 50% dan kemudahan lainnya melalui fitur-fitur yang dimiliki, AC inverter bertipe PU9TKP ini menawarkan solusi untuk empat tuntutan di atas.

Heribertus Ronny, Assistant General Manager PT Panasonic Gobel Indonesia untuk produk AC, menganalogikan cara kerja AC ini seperti halnya mengendarai mobil. “Akan nyaman ketika tidak perlu menghidupkan dan mematikan mesin berulang kali,” ujarmya.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI