Sentuhan vintage di dapur kompak

Majalah Idea - Edisi 170
3 Juli 2017

Majalah Idea - Edisi 170

Gaya hidup modern yang serbacepat seolah teredam dengan sentuhan vintage yang mengingatkan pada ketenangan masa lalu. / Foto : Ligra Photography

Idea
Dapur ini tidak besar. Ukuran areanya hanya 3,2 m x 3,5 m. itu pun sudah harus berbagi fungsi dengan ruang makan dan tempat cuci. Melihat banyaknya kegiatan yang dapat dikerjakan di dapur ini, jelas bahwa konsep dapur multifungsi dan kompak diterapkan pada dapur ini.

konsep inilah yang sesuai untuk diterapkan pada dapur yang merupakan bagian dari sebuah unit apartemen di kawasan Jakarta Utara ini. Pemiliknya, Lili, yang sering berkegiatan di luar rumah, memang tidak sering menggunakan dapur.

Namun, saat akhir pekan ia membutuhkan sebuah dapur yang memadai agar ia dapat menyalurkan kegemarannya meracik masakan. steven Tanzil dari koerie Design yang dipercaya untuk merancang dapur ini memang mengusung konsep kompak ala hunian urban.

Desain dapur modern yang ringkas namun memiliki banyak fungsi lantas diwujudkannya. Terlebih karena luas apartemen yang terbatas sehingga setiap jengkal ruang harus dimanfaatkan secara maksimal. Meja makan lalu ditambahkan, terintegrasi dengan dapur.

Konsep meja bar dengan kursi tingginya kemudian dipilih. “Hectic hours dimiliki owner sehingga meja pun dibuat berkesan informal dengan konsep bar,” terang steven. Dengan begitu, ketika sampai di rumah, suasana santai dan informal dapat meredakan ketegangan dan menawarkan suasana yang berbeda.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI