Cantik dibalut kesederhanaan

Majalah Idea - Edisi 171
9 Agustus 2017

Majalah Idea - Edisi 171

Selain sebagai pemanis, tanaman juga menjadi pelengkap interior yang dapat menambah cantik ruangan sekaligus pemberi kesegaran. / Foto : tim idea

Idea
Setiap pemilik rumah, pastinya mempunyai rumah ideal versi mereka sendiri, tak terkecuali Mahestya Adhy Sanjaya dan Elya Krisnia. Nyaman, cantik, bersih, dan tentu merasa bahagia ketika berada di rumah, menjadi serangkaian impian yang mereka harapkan hadir dalam huniannya. Beruntungnya, Joffi Febriando dari Parametr Architecture berhasil mewujudkan hunian impian tersebut ke pasangan suami istri ini.

Diakui sang arsitek, banyak sekali tantangan yang harus dilaluinya kala merenovasi rumah tersebut. Lahan yang terbatas dengan adanya struktur bangunan lama yang tak bisa diubah banyak, serta arah hadap rumah yang salah. Parametr Architecture pun melakukan trik cerdas dengan memutar fasad rumah dan meminimalisasi bukaan. “Ciri khas dari rumah ini adalah fasad yang diputar dengan maksud menghindari paparan sinar matahari langsung. Nah, untuk itulah rumah ini disebut Heavy Rotation House,” jelas Joffi.

Menyiasati lahan yang terbatas, lantai satu sebagai area publik dibuat tak terkotak-kotak. Semuanya serba terbuka sehingga membuat pandangan menjadi bebas. Posisi dapur yang berada di depan pun dibuat sebagai kamuflase agar ruang utama lebih dominan.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI