Optimalkan dominasi putih

Majalah Idea - Edisi 172
5 September 2017

Majalah Idea - Edisi 172

Perlunya menambahkan aksen, baik pada warna atau elemen lainnya agar rumah putih terlihat lebih menarik. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Idea
Sampai saat ini, warna putih masih menjadi primadona dalam desain hunian. Pasalnya, banyak orang beranggapan putih itu adalah warna yang simpel dan mudah “dimainkan”. salah satu yang bisa didapatkan dengan memainkan warna putih adalah kesan mewah dan megah. Menghadirkan aksen warna emas pada ruang yang serba-putih adalah salah satu caranya. seperti halnya ruang keluarga ini.

Dominasi putih mendapat sentuhan warna emas yang diaplikasikan pada lis kayu yang membingkai panel di belakang TV. Lampu dan cahaya kuning pun ditambahkan untuk memperkuat karakter aksen ini. Hal lain yang bisa dimainkan dari ruang yang serba-putih adalah kita bisa mudah menciptakan focal point atau pusat perhatian.

Latar belakang putih memberi kebebasan kepada kita menggunakan warna apapun sebagai aksen. Warna ini bisa juga dihadirkan dengan pengaplikasian wallcover. Pilihan motif dan warna wallcover di sini akan menentukan kemenarikan bagian yang akan dijadikan sebagai pusat perhatian. “namun perlu diingat, cukup gunakan satu sampai dua warna atau motif berbeda,” saran susanty Mulya dan Yenny sutanto, tim desain dari Talenta Tri karya.

Agar tak monoton, dominasi putih sering kali juga menciptakan kesan monoton yang mudah menimbulkan perasaan bosan. ini beberapa cara mengatasinya. 1. kombinasikan warna lain sebagai aksen untuk membuat rumah lebih berdimensi dan artistik. Pastikan ada satu warna pendukung lain agar rumah tidak terasa “dingin”. 2. Pilihlah sofa dengan warna hampir menyerupai putih sebagai pemersatu, kemudian kombinasikan dengan cushion bermotif agar ruangan menjadi lebih hidup.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI