British style natural dan santai

Majalah Idea - Edisi 172
5 September 2017

Majalah Idea - Edisi 172

Kaca pada ruang menggunakan jenis sunblast. Ini dimaksudkan untuk menyiasati intensitas sinar matahari yang masuk. Kaca ini tidak mengeblok cahaya sehingga ruang tetap terang dan berfungsi juga sebagai peredam panas. / Foto : Adeline Krisanti

Idea
Ketika lelah dengan aktivitas dan macetnya Jakarta, The rosemary, sebuah british gastropub bisa menjadi pilihan untuk bersantai sejenak. Bagi sebagian orang, kata gastropub masih awam di telinga. Gastropub sendiri merupakan perpaduan bar dan restoran yang tidak hanya menyediakan makanan berupa snack, tetapi juga makanan “berat”. saat kami berkunjung, natasha kowara, pemilik The rosemary berbagi cerita.

“Adik aku itu dulu sekolahnya di London. Jadi, hampir setiap hari pergi makan ke gastropub yang ada di sana. nah, di sini kami ingin ambil satu konsep yang setelah orang selesai dengan aktivitasnya, bisa hangout di sini. Tidak hanya untuk nongkrong saja, tapi juga untuk makan,” cerita natasha. karena menjadi tempat untuk berkumpul dan terinspirasi dari inggris, konsep The rosemary pun tak jauh dari gaya British yang homey.

Ini terlihat dari pengaplikasian kayu dengan ambience cahaya yang temaram untuk mengangkat rasa homey dan menggunakan panel untuk mengambil rasa British. “konsep interiornya, kami ikut gastropub di inggris. Banyak kayu-kayu, banyak elemen, detail, dan panel. aku juga suka dengan tanaman jadi si hijau masuk ke dalam (ruang),” tambah natasha.

Warna teduh dipilih untuk memunculkan kesan rileks. natasha bercerita, pemilihan warna memang terinspirasi dari gastropub di inggris. “kalau pilih warna, maunya yang homey gitu. Biar match sama kayu-kayunya dan tanaman yang ada. Dan memang kurang suka yang ramai,” ujar natasha. ada yang menarik perhatian kami di The rosemary. Tampak pada plafon, kayu balok membentang dari dalam ke luar dan juga terdapat tanaman gantung.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI