Menyatukan dua kebutuhan

Majalah Idea - Edisi 172
5 September 2017

Majalah Idea - Edisi 172

Di apartemen, wallpaper menjadi bagian yang dapat diolah untuk menghilangkan kebosanan. Di ruang keluarga ini, satu bidang dinding memiliki warna yang lebih tua untuk menegaskan dimensi. / Foto : Adeline Krisanti

Idea
Kawasan setiabudi, Jakarta selatan, memang strategis. selain dekat dengan pusat bisnis, area ini pun banyak diminati karena berbagai fasilitas kelas satu di sekelilingnya. Hunian yang disewakan untuk kalangan ekspatriat menjadi jamak ditemukan. salah satunya adalah apartemen milik ivan iskandar ini.

Seluas 87 m², apartemen 2 kamar ini rencananya akan disewakan kepada pekerja asing. Untuk itu, sebelumnya ivan melakukan penataan dan perbaikan pada apartemennya, agar saat ada penyewa nanti, apartemen ini dapat menjadi tempat tinggal yang membetahkan. Terlebih, para ekspatriat menghabiskan sebagian waktunya untuk bekerja sehingga ketika pulang menginginkan suasana yang nyaman untuk beristirahat.

Di satu sisi, ivan sebagai pemilik menginginkan apartemen ini didesain sesuai dengan selera ia dan sang istri. Namun, di sisi lain, apartemen ini haruslah didesain secara tidak berlebihan agar kelak penyewa masih dapat menambahkan sentuhan yang sesuai dengan selera personalnya.

Tugas menata apartemen dengan kebutuhan ini lantas diserahkan kepada Vindo Design, dengan eduardus Tri Aryo sebagai desainernya. Menyatukan kebutuhan pemilik dan penyewa inilah yang menjadi tantangannya. Tentu saja, hal-hal fungsional seperti pengaturan tempat penyimpanan yang efisien menjadi pertimbangan wajib saat ia mendesain. secara pribadi, ivan dan istrinya suka dengan desain skandinavia yang simpel serta banyak menggunakan unsur kayu.

“Tetapi saya suka kayu yang warnanya muda, agar tidak terkesan terlalu berat,” ujar ivan. ini didukung dengan kondisi awal apartemen yang sudah dilengkapi dapur dengan kabinetnya yang berwarna cokelat muda serta lantai marmer dalam warna yang senada.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI