Kekinian dengan konsep kontemporer

Majalah Idea - Edisi 174
2 November 2017

Majalah Idea - Edisi 174

Dengan void, pemilik apartemen dapat menghemat penggunaan listrik karena sinar matahari dan udara dapat bebas masuk ke dalam ruangan. / Foto : Edward Wemblyn Junaedi

Idea
setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda, baik dalam hal makanan hingga desain interior. Bagi sisca Caroline yang merupakan wanita masa kini, hunian dengan konsep kekinian adalah yang terbaik. Untuk itu, sisca pun mempercayakan tim desain interior dari Fine Team studio untuk menciptakan konsep kekinian tersebut ke dalam apartemennya.

Konsep desain kontemporer pun dipilih oleh Fine Team studio untuk menciptakan suasana hunian yang dapat mewakili tren masa kini. Penggunaan material-material dengan warna yang netral seperti putih, abu-abu muda, dan cokelat muda terlihat mendominasi hunian ini. Warna-warna netral ini dikombinasikan dengan warna yang lebih berani sehingga bisa menjadi aksen.

Contohnya, warna abu-abu dan biru tua yang dipasangkan pada tempat tidur di area atas mezanin. area ini terekspos berkat adanya partisi kaca. selain karena cantik dipandang mata, desain kontemporer juga menjadi pilihan karena memiliki konsep ruang yang ringan, luas, serta nyaman.

Living area yang di atasnya merupakan void (ruang kosong yang berada di antara lantai atas dan lantai bawah) adalah ruang yang paling menggambarkan konsep tersebut. Fine Team studio menghadirkan efek yang luas pada area tersebut dengan menggunakan furnitur yang ketinggiannya sama. Dipilih juga elemen-elemen interior yang ringan atau tidak terlalu masif sehingga ruang terasa luas dan nyaman.

Furnitur berukuran besar biasanya tidak mendapatkan tempat dalam interior kontemporer. selain itu, tidak adanya sekat antara ruang keluarga, dapur, dan ruang makan juga dimaksudkan agar dapat memenuhi kebutuhan ruang penghuni apartemen di space yang terbatas ini.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI