Temukan warna anda

Majalah Idea - Edisi 176
11 Januari 2018

Majalah Idea - Edisi 176

Keunikan efek psikologi yang dimiliki setiap warna memberi peluang penciptaan beragam suasana. Kesan apa yang ingin anda hadirkan?

Idea
Warna dipercaya mampu membentuk suasana dan memengaruhi mood seseorang. Peran penting sebuah warna juga disampaikan oleh Jeremy Rowe, Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, Middle East. “Warna mampu menyeimbangkan antara kebisingan dunia dan ketenangan jiwa,” katanya.

Geti Witayani, Marketing Communication Manager PT Propan Raya, pun menyampaikan bahwa warna dapat digunakan untuk menciptakan suasana baru bagi sesorang untuk mengatasi kejenuhan yang dirasakan. “Warna dapat menjadi penyembuh yang menyemangati dan memberi energi baru bagi seseorang untuk memulai aktivitas baru,” ujarnya.

Color Psychology studi yang khusus mempelajari warna sebagai penentu perilaku manusia menempatkan warna sebagai salah satu bentuk meditasi bagi seseorang. Disampaikan oleh Claire Bond, Kansai Paint Global Color Ambassador, “Seiring dengan berjalannya waktu, saat ini warna telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia yang dapat memberikan kesan positif.”

Melalui pendekatan psikologi warna inilah, baik Jeremy Rowe maupun Claire Bond memberikan beberapa rekomendasi pilihan warna untuk menciptakan suasana ruang yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Inilah 3 rekomendasi warna yang ditawarkan. Warna-warna ini dapat menciptakan lingkungan yang menyegarkan dan memperbarui pikiran.

Warna ini juga bisa digunakan untuk menciptakan ruang yang berkesan nyaman untuk pemulihan diri. Warna ini cocok untuk Anda yang punya kepribadian hangat dan menginginkan selalu terhubung dengan diri sendiri. Warna inilah yang harus Anda pilih ketika Anda mencari ruang untuk menenangkan diri dan ketika Anda butuh istirahat agar dapat melanjutkan aktivitas kembali.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI