Lantai vinil, alami mirip aslinya

Majalah Idea - Edisi 176
11 Januari 2018

Majalah Idea - Edisi 176

Menampilkan karakter mirip material aslinya, vinil relatif lebih murah dan mudah dipasang dibanding pelapis lantai lainnya. / Foto : Jou Endhy Pesuarissa

Idea
Menyukai karakter kayu dan ingin mengaplikasikannya sebagai pelapis lantai? Ya, gurat kayu sebagai pelapis lantai selalu menjadi sesuatu yang menarik untuk dihadirkan di dalam rumah. Tampilannya yang berkesan alami menjadi daya tarik sendiri. Cantik memang. Tapi, memilih kayu sebagai material pelapis lantai ada banyak konsekuensinya.

Anda harus siap dihadapkan pada harga kayu yang cukup mahal jika menginginkan kualitas yang baik. Belum lagi perawatannya yang butuh perhatian khusus. Banyak Motif & Kelebihannya Sebagai pengganti kayu asli, Anda bisa mengaplikasikan material vinil, yang dikenal sebagai pelapis lantai berbahan polyvinyl chloride (PVC) dengan bentuk lembaran.

Dari segi tampilan, vinil punya banyak pilihan motif dan tersedia dalam beragam warna dan gaya. Lantai vinil dirancang meniru material lain, seperti bebatuan atau kayu. Dari jauh, Anda akan sulit melihat perbedaan antara lantai vinil dengan material aslinya. Menggunakan lantai vinil motif kayu untuk pelapis lantai, Anda akan mendapatkan tampilan khas kayu dengan harga yang terjangkau tapi tetap berkualitas.

Setiap lembarnya menampilkan urat kayu sehingga tampak seperti kayu asli dari kejauhan. Anda pun tak perlu repot melakukan perawatan. Pelapis lantai yang satu ini terbilang praktis untuk dirawat dan diaplikasikan pada hunian. Material ini juga tak mudah tergores dibandingkan dengan material kayu. Pengganti kayu yang satu ini mampu menahan benturan dan tak mudah retak.

Irwan, Sales Marketing Aneka Papera Indah, produsen lantai vinil dan wallpaper mengungkapkan, lantai vinil juga memiliki daya tahan yang kuat, tahan api, dan juga air. Lembaran vinil juga dilengkapi dengan teknologi nano perak anti-mikroba sebagai pembunuh kuman dan mikro organisme yang ada di lantai, seperti bakteri, virus, dan jamur. Permukaan yang halus dan mengilap membuat vinil tak menyimpan kotoran sehingga tak mudah dihinggapi kuman.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI