Aksesori penambah aksi

Majalah Idea - Edisi 179
2 April 2018

Majalah Idea - Edisi 179

Selain aksesori, warna dan tekstur adalah dua hal yang juga sangat memengaruhi suasana dan membentuk karakter ruang. Warna dan tekstur dapat dihadirkan pada dinding atau beberapa softfurnishing. Mengombinasikan beberapa warna dan tekstur akan memberi kesan ruang lebih hidup dan tidak membosankan. / Foto : DOK. AKZONOBEL

Idea
Menjadi ruang paling hit dan paling banyak digunakan saat acara kebersamaan, ruang keluarga harus bisa menampung banyak kegiatan, namun tetap harus memberi rasa nyaman.

Ada banyak cara untuk menciptakan kenyamanan itu, baik mengakomodasi setiap kegiatan yang mungkin dilakukan hingga membangun suasana. Di ruang keluarga, suasana yang dapat dihadirkan misalnya suasana ceria, membangkitkan semangat, mengakrabkan, menimbulkan kenangan, atau menguatkan ikatan kekeluargaan. Untuk mewujudkanya, beberapa elemen ini bisa Anda hadirkan!

Karpet. Selain bisa mengubah wajah ruang dengan seketika dengan warnanya, material karpet yang cocok akan mendukung duduk berlesehan yang santai dan akrab. Anda bisa memilih warna kontras untuk mencuri perhatian, atau sebaliknya, warna netral yang mudah dipadukan dengan elemen lainnya, sekaligus memancarkan kehangatan. Pilihan karpet bermaterial lembut akan menawarkan tempat duduk nyaman selain sofa.

Gorden. Mengganti warna dan motif gorden adalah cara mudah menyemarakkan ruang. Sesuaikan dengan suasana yang ingin Anda bangun. Pilih warna cerah untuk suasana ceria, misalnya. Bagaimana dengan modelnya? Yang terpenting jangan mengganggu fungsinya dan jangan sampai kehadiran gorden dengan model tertentu justru membatasi gerak dan aktivitas di ruang keluarga.

Kursi Malas. Tak ada salahnya menghadirkan barang ini di ruang keluarga. Kursi malas bisa digunakan untuk orang tua saat kumpul bersama atau siapa saja yang memang ingin duduk bermalas-malasan di sana. Kursi ini dapat dalam bentuk sofa, stool, bean bag, atau puf.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI