Energi yang mengembalikan semangat

Majalah Idea - Edisi 180
27 April 2018

Majalah Idea - Edisi 180

kecintaan pemilik rumah pada warna kuning menjadi inspirasi penataan ulang interior rumah ini. / Foto : Yannis Rudoif Pratasik

Idea
Warna terang kerap kali dihindari penghuni rumah lantaran memiliki kontras yang tinggi dan berisiko tak sedap dipandang mata. Banyak orang lantas memilih warna “aman” seperti cokelat, abu-abu, atau biru untuk mewarnai rumahnya. Namun berbeda dengan Devi Henita.

Pemilik rumah di Gading Serpong, Tangerang, ini justru percaya diri menerapkan warna kuning di berbagai elemen dekorasi dan furnitur untuk mempercantik tampilan huniannya. Lewat bantuan Putu Aneth, desainer interior dari Putu Decor, Devi berhasil merancang rumahnya dengan nuansa kuning. Sang desainer mengungkapkan kuning merupakan warna favorit dari kliennya.

“Warna kuning adalah warna yang mampu membangkitkan semangat. Karena alasan inilah, Devi meminta saya untuk mendekor ulang rumahnya dengan sentuhan kuning di dalamnya,” ujar Putu. Renovasi rumah ini dibagi menjadi tiga tahap. Pertama adalah ruang santai, taman belakang, kamar mandi tamu, dan ruang keluarga.

“Lalu, tahap kedua adalah makeover ruang makan, dan dapur, kemudian yang ketiga ruang tamu serta teras depan,” terang Putu. Warna kuning tampil menonjol di dapur. Di area ini, kuning berpadu dengan putih. Warna kuning tampil di kabinet, meja island, backsplash, dan aksesori.

Sedangkan putih tampil pada dinding serta table top sebagai penyelaras warna dan memberi kesan lapang. Tak hanya dapur, sang desainer pun menerapkan nuansa kuning di area santai. Ia menampilkan warna kuning melalui tegel, furnitur, dan pernik dekorasi.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI