Betah berlama-lama di dapur

Majalah Idea - Edisi 182
20 Juni 2018

Majalah Idea - Edisi 182

Sejalan dengan hobinya, ruangan ini menjelma jadi ruang ternyaman bagi penghuni. / Foto : Richard Salampessy

Idea
Bagi seseorang yang gemar memasak, dapur sudah pasti jadi ruang favoritnya. Di sinilah, mereka bisa bereksperimen dengan beragam resep makanan dan menyiapkannya untuk disantap bersama keluarga.

Tidak terkecuali bagi Vazkia Nabilla. Interior stylist yang punya hobi memasak ini cukup banyak menghabiskan waktunya di dapur. Memasuki dapur selalu menggugah semangatnya untuk mencipta masakan-masakan yang lezat. Santapan ringan seperti french toast, scramble egg, omelet, dan grilled cheese toast biasa disiapkan Vazkia di ruang seluas 4 m x 2 m ini.

Agar bisa menjalankan hobinya dengan nyaman, dapur miliknya pun didesain secantik mungkin sesuai standar nyaman bagi dirinya. Bagi Vazkia Nabilla, dapur yang terkesan bersih namun memancarkan keceriaan seperti ini sangat membuatnya nyaman.

Adaptasi dari American house menjadi inspirasi Vazkia kala mendesain dapurnya. Warna biru muda dipilih untuk membungkus seluruh kitchen set sehingga menampilkan kesan yang ceria. Didesain dengan ide sendiri, Vazkia membuat kitchen set dengan banyak ruang penyimpanan yang membuat dapur terlihat rapi.

Bagian tengahnya juga dilengkapi dengan meja island mungil yang bisa dimanfaatkan untuk meja penyajian. Dilengkapi roda di bagian bawahnya, membuat meja island ini sangat fleksibel untuk dipindahkan.

Satu hal yang membuat Vazkia betah berlama-lama di dapur ialah posisinya yang berhubungan langsung ke ruang makan dan ruang keluarga. Tanpa menghadirkan sekat, dapur ini tidak memiliki batas visual dengan ruang keluarga dan ruang makan yang berada di dalam satu area.

Dengan begitu, kala Vazkia menyiapkan hidangan di dapur, suami dan kedua anaknya dapat berkumpul bersama di meja makan atau di ruang keluarga. Dengan sentuhan personal dari Vazkia, dapur ini menjelma menjadi ruang ternyaman di rumah.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI