Sajian keindahan alam

Majalah Idea - Edisi 182
20 Juni 2018

Majalah Idea - Edisi 182

Mengusung konsep urban resor, hotel ini menyajikan pemandangan hijau dan udara sejuk yang menjadi ciri khas lembang. / Foto : Adeline Krisanti & Yannis Rudolf Pratasik

Idea
Bandung, kota yang tidak jauh dari Jakarta, menjadi tempat favorit untuk berlibur dari penatnya hidup di ibukota. Udaranya yang sejuk menjadi alasan warga Jakarta memilih Bandung sebagai lokasi liburan akhir pekan. Apalagi untuk wilayah Lembang yang berupa dataran tinggi.

Pemandangan hijau bercampur dengan sejuknya hawa pengunungan menjadi daya tarik pariwisata.

Jika Anda mencari suasana alam tersebut, cobalah mampir ke Blackbird Hotel. Penginapan ini menyajikan suasana alam Lembang yang begitu menyegarkan. Meski lahannya tergolong cukup luas, namun penginapan ini hanya memiliki dua massa bangunan untuk 29 kamar, satu bangunan untuk restoran, dan satu bangunan di sisi depan untuk ruang resepsionis. Selebihnya dimanfaatkan sebagai area hijau dan kolam renang.

“Area luar memang kita buat lebih luas karena konsep yang mau kita angkat di Blackbird Hotel adalah urban resort. Konsep ini kami terapkan agar tamu yang datang berlibur bisa lebih fokus menikmati taman dan kolam renang. Suasana alamnya pun dapat dinikmati secara lebih maksimal,” ucap Giri, Manajer Blackbird Hotel.

Memang jika dilihat dari tata letaknya, kolam renang dan area hijau berada di tengah-tengah bangunan utama. Hal ini memungkinkan pengunjung melihat hijaunya daun dan merasakan segarnya udara setiap kali keluar-masuk kamar maupun saat menikmati makanan di restoran. “Konsep ini dapat membuat tamu merasa nyaman dengan ambience yang berbeda dari hotel biasanya,” tambah Giri.

Senada dengan suasana di luar, interior di setiap kamar juga menampilkan suasana alam. Material dari kayu banyak sekali digunakan, baik untuk furnitur maupun sebagai panel pada dinding. Tak jauh berbeda, di restoran material kayu juga mendominasi.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI