Semarak warna penambah semangat

Majalah Idea - Edisi 183
30 Juli 2018

Majalah Idea - Edisi 183

Perubahan desain kantor dilakukan perusahaan ini agar mendapatkan suasana kerja lebih santai dan leluasa untuk karyawan generasi milenial. / Foto : Richard Salampessy

Idea
Bukan hanya mengganti furnitur dan menambah dekorasi, Egar melakukan sedikit perubahan tata letak di dalam ruang kerja. Kubikal yang terpisah-pisah, diubah menjadi ruang kerja berkonsep open space. Konsep ini dipilih mengikuti keinginan perusahaan yang ingin suasana kerja lebih santai dan leluasa untuk karyawan generasi milenial.

“Konsep seperti ini juga sedang banyak digemari di beberapa kantor lain,” kata desainer interior ini. Ruang terbuka tanpa sekat ini sebenarnya terbagi menjadi dua fungsi. Area pertama adalah area untuk bekerja maupun melakukan rapat kecil. Area yang dilengkapi dua buah meja panjang besar ini berada dekat dinding untuk memantulkan cahaya proyektor ketika presentasi.

Sementara, area berikutnya adalah area untuk bekerja sambil bersantai. Di area ini, Egar sengaja memilih kursi malas lengkap dengan cushion. Tersedia pula meja untuk meletakkan laptop. “Kadang karyawan merasa pegal duduk di kursi kantor biasa. Jadi dengan adanya kursi malas, bisa buat santai sedikit,” ungkapnya. Area ini pun menjadi salah satu area favorit baru bagi karyawan.

Soal warna, area kerja didominasi warna-warna lembut yang menenangkan. Pilihan warna ini mengikuti konsep interior yang ingin diterapkan sang desainer, yakni sentuhan Skandinavia. Maka, warna kayu mendomoniasi ruang dipadukan biru langit yang lembut. Lain halnya dengan ruang rapat dan ruang tamu yang berada di lantai satu.

Kedua ruangan ini tampil lebih berani dengan warna cerah. Egar rupanya menerapkan paduan konsep desain. Sentuhan Skandinavia tampak pada beberapa pilihan furnitur sementara sedikit sentuhan industrial tampak pada lampu-lampu gantung yang berfungsi sebagai dekorasi sekaligus penerangan tambahan.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI