Metal looks untuk kesan clean & modern

Majalah Idea - Edisi 183
30 Juli 2018

Majalah Idea - Edisi 183

Material dengan tampilan mengilap dan bersih menjadi salah satu pilihan untuk menciptakan kesan modern dalam ruang. Yuk kenali tiga jenis pilihannya! / Foto : PT. Citi Interiorindo

Idea
Estetika sebuah hunian tidak bisa lepas dari peran tema yang diusung. Tidak hanya dapat mempercantik ruang, tema juga dapat memberikan karakter pada hunian. Dan dekorasi pada dinding menjadi salah satu elemen yang bisa Anda mainkan untuk memperkuat tema. Jika Anda menyukai tampilan yang clean, maka tema modern bisa Anda terapkan.

Sebab, tema hunian modern tak jauhjauh dari penerapan warna abu-abu yang mengilap bersih menyerupai tampilan metal. Ada banyak material yang bisa Anda gunakan untuk memberikan tampilan metal pada dinding, mulai dari yang asli metal hingga yang menyerupai saja. Untuk yang asli terbuat dari metal ada metal tile dari PT Citi Interiorindo.

Dibuat oleh perusahaan asal Korea yakni HundaeSheet Korea, produk metal tile ini terbuat dari bahan metal berkualitas tinggi. Jika Anda mencari material lain yang juga dapat memberikan tampilan metal, maka ada Granit dari RomanGranit, dan HPL dari PT Laminatech Kreasi Sarana - Vivere Group.

Ketiga pelapis ini sama-sama dapat memberikan tampilan metal. Namun, tentu memiliki perbedaan yang perlu Anda ketahui. Metal Tile. Pelapis dinding berupa tile (ubin) ini menjadi alternatif bila Anda ingin mempercantik ruang dengan mudah dan cepat. Pasalnya, metal tile sudah memiliki lapisan perekat pada sisi belakangnya.

Menurut Nerissa Arviana, Sales Manager PT Citi Interiorindo, untuk memasang metal tile ini cukup dengan menggunakan cutter biasa dan penggaris besi. “Pemasangan tidak memerlukan peralatan khusus tukang seperti alat pemotong keramik.

Cukup sesuaikan dengan bidang yang akan dipasang, lalu potong menggunakan cutter. Lepas bagian belakangnya dan tempel di bidang tersebut. Terakhir, buka lapisan plastik bagian depan dan lap permukaannya. Mudah, bukan?” ungkap Nerissa.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI