Piknik asyik di tengah kota

Majalah Idea - Edisi 184
3 September 2018

Majalah Idea - Edisi 184

Meski posisinya di sudut, area ini tidak luput dari perhatian. Taman mungil ini justru menjadi bagian ternyaman bagi pengunjung. / Foto : Adeline Krisanti

Idea
Kurang piknik! Istilah inilah yang menginspirasi pemilik untuk menghadirkan kafe sekaligus restoran yang berada di Jalan Pertanian Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sebagai tempat untuk rehat sejenak dari hiruk pikuk ibukota.

Kafe bernama Piknik at Arif Inn ini dapat menjadi pilihan Anda untuk “piknik” walaupun letaknya ada di tengah kota. Didesain dengan suasana tropis yang kental, kafe ini dapat menjadi pengobat rindu bagi Anda yang sedang ingin berlibur.

Adi Suryanto, manajer kafe Piknik at Arif Inn, mengatakan bahwa kehadiran kafe ini tak hanya sebagai tempat makan, tapi juga diharapkan menjadi tempat “berpiknik” yang nyaman bagi masyarakat ibukota. “Dulunya ini kantor, terus kita renovasi jadi kafe ini.

Biar warga Jakarta, khususnya, enggak perlu jauh-jauh lagi pergi ke luar kota buat piknik. Kalau mereka butuh piknik, bisa langsung ke sini pas pulang kerja atau weekend,” ungkap Adi.

Ia juga mengungkapkan bahwa interior kafe didesain langsung oleh Meilati Batubara, istri Chef Ragil, sang pemilik. “Semua ide dan konsep interior ini yang merancang Ibu Mei, yang kebetulan menyukai dekorasi ala-ala Bali.

Jadi kita enggak ada desainer khusus, karena semua yang menangani Ibu Mei,” terangnya. Selain dekorasi mural burung flamingo dan kaktus yang menghias dinding, aksesori berupa makrame pun memperkuat kesan tropis di kafe ini. Sementara, furniturnya didominasi material alam, yaitu rotan dan kayu, yang menambah suasana alami pada kafe ini.

Tak hanya itu, permainan warna yang atraktif diterapkan Mei pada kafe miliknya. Warna-warna alam seperti hijau, cokelat, dan biru yang berpadu dengan dinding putih terlihat dinamis. Sementara, warna merah muda pada mural flamingo memberi kesan feminin pada tampilan kafe.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI