Rumah kumpul penuh warna

Majalah Idea - Edisi 185
26 September 2018

Majalah Idea - Edisi 185

Dinding warna-warni ini menjadi identitas utama desain rumah ini. Sang pemilik sejak awal menginginkan salah satu bagian rumahnya tampil berbeda untuk menjadi ciri khas yang unik. / Foto : Aditia Rianda

Idea
Sentuhan warna memang selalu ampuh memberikan keceriaan di dalam rumah. Tapi tentu suasana rumah makin ceria bila menjadi tempat kumpul bagi keluarga hingga kerabat dekat. Memasuki rumah di kawasan Jakarta Selatan ini, tim IDEA pertama kali disambut pintu bercat merah cerah. Sang pemilik rumah, Angga Kusuma Wardhani atau akrab disapa Angga, kala itu masih bersiap menata beberapa dekorasi rumah untuk mempercantik rumahnya.

Ruang tamu mungil, lengkap dengan furnitur berwarna pastel adalah sambutan keduanya. Melewati ruang tamu, terdapat area nonton TV yang tak kalah berwarna. Dinding yang dicat dengan teknik masking tape, langsung mencuri perhatian dan rupanya memang menjadi focal point di rumah keluarga Wardhani ini.

“Saya ingin ada salah satu bagian rumah yang lain dari pada yang lain sebagai ciri khas,” katanya menjelaskan. Ia menambahkan, pilihan warna di dinding tersebut juga disesuaikan dengan tema ruang di rumahnya yang menyatukan sentuhan skandinavia hingga industrial. “Apalagi anak saya masih masa pertumbuhan jadi dengan warna-warni begini bisa buat stimulasi perkembangannya juga,” ungkap Angga sembari merangkul Aqeela, putrinya.

Proses penataan rumah ia lakukan bersama sang istri. Keduanya berkolaborasi menata isi rumah. Sang suami berperan merencanakan konsep seperti apa yang akan diterapkan di ruangan. Sementara sang istri mencari dan berbelanja furnitur hingga pernik dekorasi yang sesuai dengan konsep yang direncanakan. “Memang hobi aja buat menata ruangan,” ungkap Angga. Bahkan saat tim IDEA berkunjung, pria ini menyiapkan sendiri table setting di meja makan di rumahnya.

Piring berbagai warna, lengkap dengan cantiknya bunga-bunga potong di beberapa vas, menyemarakkan tampilan ruang makan siang itu. Angga mengakui keluarganya memang senang melakukan acara kumpul keluarga maupun kerabat. Karena itu, desain tataletak ruangan di rumahnya pun dibuat untuk bisa mengakomodasi kebiasaan keluarganya tersebut.

Majalah Idea dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI