Tampilkan di aplikasi

Ruang keluarga

Majalah Idea - Edisi 187
30 November 2018

Majalah Idea - Edisi 187

Sentuhan dekorasi memberi jiwa pada ruang. / Foto : Richard Salampessy

Idea
01. Pajang di Rak Terbuka Bila Anda bingung di mana posisi yang tepat untuk memajang benda dekorasi pada ruang keluarga, letakkan semuanya di dalam satu rak terbuka atau open storage. Melalui konsep open storage, semua pajangan bisa langsung terlihat. Hal ini tentu dapat membuat Anda rajin menata barang agat tak tertumpuk berantakan. Konsep rak terbuka yang langsung dapat terlihat, mempermudah Anda saat mencari barang. Jangan lupa tata pernak-pernik dengan apik agar ruang keluarga selalu terlihat rapi.

02. Awal saya mendekorasi rumah, saya mau nuansanya gold semua. Karena agak susah cari dekorasi yang warna gold-nya sama, saya siasatinya dengan pilox beberapa barang yang mau saya pajang dengan pilox warna gold. Contohnya vas bunga sampai bunga sintetisnya juga ikutan saya pilox biar selaras semua.

03. Kelompokkan benda-benda dekorasi dalam jumlah ganjil. Komposisi ini akan lebih menarik mata, karena jumlah genap cenderung membosankan. Benda dekorasi yang bisa ditata berkelompok contohnya bingkai, patung, lilin, dan mangkuk.

04. Memajang karya Seni Keberadaan artwork sebagai benda bernilai seni sering dimanfaatkan sebagai bagian dari tatanan rumah. Artwork dapat difungsikan sebagai pusat perhatian atau focal point pada ruang keluarga. Tak hanya artwork yang jadi focal point di ruang keluarga ini. Sofa merah menyala juga menjadi penarik perhatian yang dihiasi cushion bermotif ramai. Stool dan lampu karya Diela Maharani juga dihadirkan sebgai penyemarak ruang.

05. Nyaman dengan Throw Selain menambah kenyamanan saat duduk disofa, throw yang dibentangkan juga bisa mempermanis ruang keluarga. Sandingkan dengan cushion yang warnanya senada. Agar lebih nyaman saat berkumpul, tambahkan karpet dengan bulu yang lembut.
Majalah Idea di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI