Tampilkan di aplikasi

Rumah instagramable sebagai latar belakang foto

Majalah Idea - Edisi 190
28 Februari 2019

Majalah Idea - Edisi 190

Karena mendesain rumah sesuai dengan hobi berfoto, pemilik rumah ini tak lagi bingung harus ke mana bila mencari lokasi foto. / Foto : ADITIA RIANDA

Idea
Pemilik rumah yang satu ini, Neysa Oktanina, gemar berburu foto OOTD (outfit of the day) di beberapa kafe dan restoran. Profesinya sebagai karyawan swasta sekaligus content creator menuntutnya untuk mengabadikan busananya, hasil kerja sama dengan berbagai fashion brand.

Agar tak lagi bingung mencari tempat untuk ber- OOTD, Neysa bersama suami, Adrie Primera, sengaja mendesain hunian yang dapat digunakan sebagai tempat berfoto sesering mungkin. Terinspirasi dari beberapa kafe yang mereka sering kunjungi, konsep industrial akhirnya dipilih sebagai desain hunian mereka. Desain yang mirip dengan coffee shop favorit mereka dipilih dengan harapan agar mereka tak perlu sering-sering bertandang ke kafe.

“Kami pilih industrial tapi yang kesannya light supaya tetap nyaman dilihatnya. Makanya material yang digunakan tidak semuanya serbaekspos,” ujar ibu dari Kiandra Nayanegara Primera ini. Konsep industrial tersebut bisa langsung terlihat mulai dari fasadnya. Besi, kayu, kaca, dan semen ekspos digunakan sebagai material fasad. Desain fasadnya pun terbilang unik, terdiri dari dua bentuk, yakni kotak dan segitiga dengan lis besi. Dengan desain seperti ini, dari luar, rumah tampak seperti memiliki dua massa bangunan yang berbeda.

Masuk ke dalam hunian, area foyer serta ruang keluarga yang menyatu tanpa sekat menjadi ruang yang pertama kali terlihat. Ruang keluarga pada hunian ini terbilang mungil, lebarnya hanya 3,5 m. Solusinya, sang arsitek mendesain ruangan dengan plafon yang tinggi, lengkap dengan skylight. Selain memberi efek luas, skylight juga dapat memasukkan cahaya alami ke dalam ruangan.
Majalah Idea di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI