Tampilkan di aplikasi

Relaksasi di tengah kota

Majalah Idea - Edisi 190
28 Februari 2019

Majalah Idea - Edisi 190

Ini adalah ruang tamu yang bersebelahan langsung dengan ruang makan. Tak ada sekat masif yang membatasi, hanya karpet yang digunakan sebagai pembeda ruang. / Foto : ERNEST THEOFILUS

Idea
Apartemen menjadi alternatif tempat tinggal yang diminati masyarakat kota seperti Jakarta. Lokasinya yang berada di tengah kota dan berdekatan dengan gedung perkantoran menjadi alasan mengapa apartemen banyak dipilih oleh masyarakat urban.

Dalam kesehariannya, masyarakat urban selalu dipadati dengan berbagai kegiatan. Bahkan, untuk pulang dalam keadaan langit masih terang pun rasanya sulit. Kondisi inilah yang membuat mereka menuntut hadirnya rasa nyaman dari sebuah hunian, termasuk apartemen.

Desain apartemen ini bisa menjadi contoh tempat tinggal nyaman di tengah kota. Berlokasi di daerah Kuningan, yang merupakan pusat perkantoran, apartemen ini didesain dengan gaya Skandinavia yang dipadu-padankan dengan gaya urban.

Gaya urban di sini masuk lewat desain yang simpel dan bebas dari dekorasi. Desain ini merupakan solusi untuk memberikan suasana tenang bagi penghuni apartemen yang hari-harinya selalu disibukkan dengan pekerjaan.

Pertama yang dilakukan oleh HOOM Living, biro desainer di bawah PT IOOR Studio Indonesia, adalah mendesain apartemen ini dengan warna-warna yang lembut menenangkan. Pilihan warna jatuh pada warna-warna netral seperti cokelat, abu-abu, dan hitam. Warna-warna ini dipercaya dapat memberikan rasa nyaman dalam ruang.

Selain itu, dekorasi di apartemen ini pun tak dihadirkan berlebihan. Sang desainer hanya memasukkan bantal-bantal sebagai penunjang istirahat, tanaman sintetis sebagai pemberi warna hijau pada ruang, serta koleksi botol-botol sebagai pajangan.
Majalah Idea di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI