Tampilkan di aplikasi

Coworking space industrial kekinian

Majalah Idea - Edisi 194
28 Juni 2019

Majalah Idea - Edisi 194

Ruangan yang awalnya gudang ini terlihat makin menarik dengan tampilan dinding navy dan juga plafon garis di tengah ruangan.

Idea
Apa yang Anda pikirkan ketika ruangan yang ditempati mengaplikasikan gaya Industrial? Biasanya terkesan berat, monoton dan cenderung kaku. Tetapi berbeda dengan gaya Industrial yang digunakan pada coworking space ini. Berlokasi di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata Indonesia, ruang kerja 3 lantai ini miliki tampilan khas millenial yang asik.

Bila menengok pada lantai 15, Anda akan menemukan beberapa highlight yang ingin ditampilan desainer. Mulai dari material kayu dan juga besi yang berada di meja dan kursi, hingga lampu gantung bergaya senada. Ruangan di lantai 15 awalnya adalah sebuah gudang dengan tatanan layout yang berantakan dan tidak rapi.

ini berbekal kreativitas desainer dan juga adanya masukan dari pengguna, ruang yang sudah ada sejak 20 tahun lalu ini, berubah total. Anda dapat menemukan penggunaan bangku warna-warni dengan aksen kayu pada materialnya. Kemudian ada pula plafon yang direnovasi sedemikian rupa hingga menghasilkan tampilan yang cheerful.

Tidak hanya itu, ruang bergaya insdutrial ini dibuat senyaman mungkin agar pengguna yang ingin menginap (kala lembur) didukung dengan fasilitas seperti lemari baju dan suasana yang nyaman. Lantai dihadirkan senatural mungkin menggunakan vynil untuk tampilan kayu yang cerah nan alami.

Selain lantai 15 ada pula lantai 14 dan juga 16 yang direnovasi langsung oleh Egar. Pada lantai 14 ini terdapat tampilan bata ekspos yang dihadirkan dari material keramik. Jadi unsur industrialnya “dapet” bersihnya juga “dapet”.

Itulah yang diinginkan desainer. Sedangkan least but not least tampilan ruang di lantai 16. Ruang ini terasa begitu eye catching dengan paduan karpet hijau. Tidak sangka, karpet tersebut sudah ada sejak 20 tahun lalu sejalan dengan adanya bangunan tersebut. Tidak hanya itu, Anda akan temukan paduan yang match dari gaya industrial dan vertical garden.
Majalah Idea di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI