Tampilkan di aplikasi

Memaksimalkan toko online

Majalah Infokomputer - Edisi 8/2017
9 Agustus 2017

Majalah Infokomputer - Edisi 8/2017

Belakangan ini bisnis online banyak diincar sebagian orang karena beberapa keunggulan yang dimilikinya.

Infokomputer
Latar belakang inilah yang pada akhirnya mendorong lahirnya beberapa layanan yang dapat membantu toko online bekerja secara maksimal. Salah satunya adalah Auto Pilot Store (APS). Menurut pendirinya, Markus Widjaja, APS merupakan aplikasi sistem toko yang menawarkan peningkatan penjualan dan memiliki kebebasan kontrol usaha kapan saja dan dimana saja.

Uniknya, APS ini dapat melayani konsumen langsung (toko offl ine) maupun konsumen online (media sosial). Para pelaku bisnis pun dapat mengelola stok toko offl ine dan online secara otomatis dalam satu aplikasi. Untuk saat ini APS baru menjangkau perangkat berbasis Android yang dapat digunakan untuk memantau kasir/penjualan, pembelian, stok barang, hingga berbagai laporan administratif di berbagai cabang dan lokasi.

Aplikasi yang beroperasi sejak 19 Mei 2017 ini, menurut Markus memiliki beberapa keunggulan dibandingkan layanan sejenis yang sudah ada. Pertama, fi tur toko offl ine goes online. Tak dimungkiri saat ini media sosial dan toko online menjadi dua kekuatan bagi pemilik usaha. Banyak pengusaha yang dapat meraup keberhasilan fantastis dalam tempo relatif singkat.

Fitur kedua adalah pembayaran kartu kredit. Kartu kredit terbukti meningkatkan penjualan sampai dengan 300%. Coba saja tengok antrean di supermarket. Antrean tunai biasanya jauh lebih kosong dan isinya hanya orang-orang yang membeli barang sedikit. Lain halnya dengan antrean kartu kredit, justru lebih penuh dan berisi orang-orang yang membeli dalam jumlah banyak.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI