Tampilkan di aplikasi

Meningkatkan audienship dengan sosial media

Majalah Infokomputer - Edisi 10/2017
12 Oktober 2017

Majalah Infokomputer - Edisi 10/2017

Jangan remehkan keampuhan media sosial. Bila digunakan dengan benar, media sosial bisa membuat owned media Anda menjulang pengunjungnya.

Infokomputer
Semua orang pasti ingin memiliki web dengan pengunjung alias traffi cyang tinggi. Segala cara pun ditempuh, mulai dari memperbaiki SEO, meningkatkan kualitas konten, hingga mencari kanal distribusi yang pas untuk menarik pengunjung. Bicara kanal distribusi, media sosial bisa menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan pengunjung. Sifatnya yang sosial menjadikan media sosial sebagai alat yang tepat untuk mengenalkan konten-konten andalan kita kepada calon audiens baru. Dengan catatan, kita tahu bagaimana cara memanfaatkannya.

Setelah melakukan berbagai tes untuk memaksimalkan pengunjung via media sosial, saya akan membagi tips kepada Anda semua. Ikuti saja poin-poin di bawah ini, dan rasakan bedanya! Saat ingin mendistribusikan konten, Anda harus yakinkan dulu bahwa audiens di kanal distribusi yang dipilih mencukupi. Soal berapa jumlah yang dianggap cukup, jawabannya bisa sangat beragam. Tergantung seberapa besar kebutuhan kita.

Agar sukses menghadirkan konten yang sesuai dan berbuah konversi ke pengunjung, kita harus mengenali audiens media sosial kita. Cara mengenalinya tidaklah sulit. Sebagai admin halaman, Anda pasti memiliki akses untuk melihat Facebook Insight dari sebuah media? Konten yang relevan sudah pasti menjadi jawaban. Setelah mengetahui karakter audiens Anda, menemukan konten yang tepat tidaklah menjadi kesulitan.

Permasalahan yang mungkin timbul, Anda banyak memberikan tautan di akun sosial media Anda. Tujuannya apalagi kalau bukan mengarahkan audiens media sosial menjadi audiens web. Cara tersebut tidak salah, hanya saja kurang efektif. Cobalah membuat konten yang khas di media sosial. Sehingga audiens Anda bisa menikmati sebuah konten yang utuh, tanpa harus langsung mengklik tautan.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI